Kelurahan Ketsoblak Salurkan Bansos Tunai Bagi 504 KK

  • Whatsapp

MalukuPost.com, Ambon – Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Tunai sebesar Rp600.000 dari kementerian sosial kepada 504 kepala keluarga (KK) penerima.

Berdasarkan pantauan, penyaluran bansos tersebut dilakukan di kantor kelurahan ketsoblak, Selasa (19/5) dimana warga yang menerima bantuan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak, sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19

Corlina Warbal

Corlina Warbal, warga RT 016/RW 005, mengatakan dalam melakukan proses penerimaan tersebut, petugas menganjurkan untuk tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak fisik (phisical distancing).

“Untuk masyarakat penerima bantuan, kami telah diatur sepuluh orang secara bertahap walaupun kondisi kantor yang tidak terlalu besar tapi Puji Tuhan proses penyaluran tersebut semuanya berjalan dengan baik dan lancar,“ ujarnya usai menerima bantuan.

Warbal katakan, bantuan yang diterima ada tiga tahap selama tiga bulan, tahap pertama menerima Rp600 000, selanjutnya sampai selesai.

“Kami hanya menerima satu bulan saja, Rp.600 000, dan akan menerima lagi pada tahap selanjutnya bulan berjalan, ini akan diterima tiap bulan selama tiga bulan sampai selesai,“ ungkapnya.

Lurah Ketsoblak, Andreas Rafra

Sementara Lurah Ketsoblak Andreas Rafra, ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, menurutnya penerima bantuan akan dilakukan secara bertahap selama tiga bulan berjalan.

“Hari ini kementerian sosial telah menyalurkan Bansos Tunai kepada 504, penerima memang masih ada warga yang belum ter data namun semuanya sudah saya konfirmasi ke dinas terkait untuk dimasukkan pada tahap selanjutnya agar semuanya yang berhak dapat menerima pada nantinya,“ pungkasnya.

Rafra menghimbau RT/RW segera memasukan data tambahan bagi warga yang belum terdaftar namun sesuai kriteria berhak untuk menerima.

Pos terkait