Hingga 29 April, ODP Dan PDP Di Kota Tual Nihil

  • Whatsapp
Kunjungan Tim Gugus Tugas Kota Tual ke salah satu Lokasi Karantina terpusat

Tual MalukuPost.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf menyatakan, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tual selalu bekerja ekstra dalam proses penanganan dan pengawasan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) sehingga sampai Rabu (29/4) jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan adalah kosong atau zero.

“Pemkot Tual telah berupaya semaksimal mungkin baik dalam melakukan pengawasan maupun memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, dan hingga kini hasil kerja keras menuaikan hasil yang baik pula, untuk ODP dan PDP di kota tual saat ini Nihil,“ ujarnya di Tual, Rabu (29/4).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf

Ohoiyuf mengimbau masyarakat agar tidak usah panik, tetap ikuti anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah Kota Tual, dan selalu berdoa sehingga daerah ini tetap terjaga serta dihindari dari teror Virus Corona tersebut.

“Selalu taat kepada anjuran Pemerintah dengan menjaga jarak, selalu gunakan masker dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta berdoa agar kita semua dihindari dari teror Covid – 19,” ungkapnya.

Ohoiyuf menambahkan, jumlah Pelaku perjalanan sebanyak 22 orang mengikuti karantina terpusat pada tiga lokasi di Kota Tual, yakni gedung SD. N. FIDITAN I ditempati oleh tiga orang, sedangkan Gedung SD Inpres Ohoitel ada sembilan orang, dan sepuluh orang berada pada gedung SD Inpres Taar.

“Untuk pelaku karantina mandiri per 29 April, 2020 tersisa 290 orang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sekertariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, yang semula berlokasi pada Dinas Kesehatan setempat kini telah berpindah tempat di Gedung Kesenian, taman kota jalan Soekarno – Hatta Un Tual.

Pos terkait