Kondisi 11 Pasien Covid-19 Di Maluku Terus Membaik

  • Whatsapp
Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang

Ambon, MalukuPost.com – Ketua Harian Penangan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyatakan, kondisi 11 Pasien Covid-19 yang dirawat di berbagai Rumah Sakit Rujukan dan Balai Diklat BPSDM, di Ambon terus membaik.

“Biasanya kalau kondisi pasien baik, kadang tim medis tidak melaporkan, tapi kalau ada tindakan tertentu baru dilaporkan. Sejauh ini tidak ada yang lapor, berarti kita menganggap kondisi mereka baik,” ujarnya di Ambon, Rabu (29/4).

Kasrul mengakui, sebelum pulang dirinya sempat menerima telepon dari salah satu pasien Covid-19, yang mana kondisi pasien tersebut sangat baik.

“Bahkan saya ada telepone dengan salah satu pasien, kondisinya sangat baik,”ungkapnya.

Update data Perkembangan Covid-19 di Maluku

Sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Maluku, per tanggal 29 April pukul 12.00 WIT, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelum 23 orang menurun menjadi 12 orang, tersebar di Ambon dari 10 menurun menjari 9 orang, Malra dari 2 kini menjadi 1 orang, ditambah SBT dan Malteng masing-masing 1 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), daei 69 orang turun menjadi 55 orang.

Penurunan terjadi di Buru dari 17 menjadi 6 orang, Kepulauan Tanimbar dari 9 menjadi 6 orang, sementara Ambon masih tetap 38 orang, dan Aru 4 orang.

Pos terkait