Satu PDP Meninggal di Rumah Sakit Sumber Hidup

  • Whatsapp
Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang (tengah), karo Humas dan Protokoler Pemprov Maluku, Melky Lohy (kanan)

Kasrul : Dimakamkan dengan Protap Covid-19

MalukuPost.com, Ambon – Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyatakan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial RW (61) dari Desa Halong, Kota Ambon meninggal di Rumah Sakit Sumber Hidup, Sabtu (16/5).

Kasrul katakan, RW sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Dr. Latumeten Ambon setelah dinyatakan sudah sembuh maka diizinkan pulang.

“Namun pada hari ini Sabtu (16/5) pasien tersebut merasa sakit dan kembali masuk rumah sakit Sumber Hidup pukul 09:30 WIT kondisi lemah dan dengan gejala covid seperti Batuk, Sesak Nafas, Demam,” ujarnya di Ambon, Sabtu (16/5).

Dijelaskan Kasrul, RW menghembuskan nafas terakhirnya pukul 15:30 WIT. Dan untuk rapid tes hasilnya adalah reaktif (positif rapid), namun belum dilakukan pemeriksaan swab almarhum dinyatakan meninggal dunia.

“Kini hasil swabnya telah diambil dan sedang menunggu hasilnya,” ungkapnya.

Kasrul katakan, karena masuk rumah sakit dengan kapasitas sebagai PDP maka almarhum langsung dimakamkan dengan protap Covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah dan Gugus Tugas Maluku turut berbelasungkawa, kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ujarnya.

Kasrul mengimbau, agar masyarakat tidak perlu takut namun harus wasapada, tetap di rumah, dan jika keluar selalu menggunakan masker, selalu mencuci tengan, jaga jarak dan selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Pos terkait