Bunda Widya Ajak Warga GPM Saling Mendukung dan Mendoakan

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, mengunjungi empat Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) di Pulau Ambon untuk bersilaturahmi dan berdiskusi langsung dengan Ketua dan para Majelis Pekerja Klasis (MPK), Selasa (2/6).

Empat klasis yang dikunjungi istri Gubernur Maluku yang disapa Bunda Widya yakni Klasis Pulau Ambon, Klasis Kota Ambon, Klasis Ambon Utara, dan Klasis Ambon Timur.

“Kedatangan saya adalah ingin bersilaturahmi dengan bapak dan ibu pendeta. Biar kita saling kenal dan saling dekat, dan sebagai istri Gubernur Maluku saya juga minta masukan dari Bapak dan Ibu semuanya,” ujarnya.

Widya katakan, rencana mengunjungi klasis-klasis sudah sejak lama namun baru dapat dilaksanakan karena ada pandemi covid-19

“Kalau tidak ada Covid-19, saya juga mungkin sudah ke Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya karena ada agenda saya sebagai Duta Parenting (perangi stunting) untuk datangi locus stunting di dua kabupaten itu pada tahun ini,” ungkapnya.

Widya mengajak masyarakat Maluku terutama warga GPM untuk saling mendukung dan mendoakan di tengah situasi pandemi covid-19.

“Maluku ini laboratorium kerukunan. Salah satu yang hebat di Maluku ini, perbedaan itu indah. Justru kita menjadi semakin dekat dan sayang, apalagi di saat kita lagi menghadapi pendemi Covid-19 seperti ini. Mari kita saling mendukung dan mendoakan,” bebernya.

Widya juga minta agar didoakan, sehingga dalam tugasnya mendampingi suaminya sebagai gubernur, dapat amanah, dan dapat berbuat lebih baik untuk Maluku kedepan.

“Saya memposisikan diri sebagai istri Gubernur, Inalatu Maluku, ibunya orang Maluku, hingga sudah sepantasnya saya bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan dengan begini, semakin erat silaturahim kita,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Klasis GPM Ambon Utara, Pdt. W. A. Beresaby mengakui, apa yang dilakukan Bunda Widta merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan istri gubernur. dan menjelaskan kerja-kerja klasis selama pandemi covid-19.

“Kami bersyukur sekali, dan ini pertama kali, selamat datang di Klasis Ambon Utara,” ujarnya.

Sekretaris Klasis Pdt. Ella Efendi-Usmany menambahkan peran perempuan GPM dalam menghadapi pendemi covid-19, salah satu diantaranya memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran sebagai kebutuhan pangan keluarga.

Widya Ismail memberikan apresiasi terhadap penerimaan para Ketua dan para MPK yang dia datangi. sembari menyatakan khusus untuk program perempuan, program kerja Tim Penggerak PKK dibawah kepemimpinannya juga bisa bersinergi dengan warga gereja terkhususnya perempuan GPM.

“Saya senang sekali bila bisa bekerja sama dengan ibu-ibu GPM. Kalau ada kegiatan, mungkin dapat disampaikan, siapa tahu kita bisa bekerjasama,” pungkasnya.

Pos terkait