Bupati Malra Launching Listrik 24 Jam Di Kei Besar Selatan Barat

  • Whatsapp
Bupati Malra, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun, menyampaikan sambutannya saat Melaunching Listrik 24 Jam di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat. Sabtu (25/7/2020)

Langgur, Malukupost.com – Bupati Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun mengatakan, kurang lebih 67 tahun sejak kabupaten ini didirikan, kini masyarakat lebih khusus di wilayah Kei Besar Selatan Barat baru merasakan penerangan listrik 24 Jam penuh.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hanubun saat melaunching Listrik 24 Jam di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat pada (Sabtu, 25 Juli 2020).

“Ini tentu merupakan kerinduan yang sangat lama dari seluruh masyarakat pulau Kei Besar. Tidak berlebihan, apabila saya menyebut kegiatan ini sebagai momentum bersejarah bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kei Besar Selatan Barat,” ujarnya di Langgur, Senin (27/7/2020).

Bupati Hanubun menjelaskan, dengan Penerangan Listrik 24 Jam yang dilaksanakan tersebut, akan berdampak sangat besar bagi program pembangunan diberbagai sektor lainnya, misalnya Jaringan Telekomunikasi.

Dengan Listrik 24 Jam ini, maka Pemerintah Pusat tidak ragu lagi untuk membangun menara-menara telekomunikasi di Pulau Kei Besar, karena menara telekomunikasi, sangat tergantung pada Listrik.

“Menara USO Kementerian Kominfo diantaranya menara pada ohoi (desa) Yafafun, Elaar Let, Tutrean, Ohoiel, Yamtimur, Haar Ohoimel dan Ohoi Ad yang penggunaan jaringannya dulunya hanya bisa telepon saja, sekarang akan bisa menggunakan Internet,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut akan berdampak pada keterbukaan Informasi bagi masyarakat.

Untuk itu, dirinya berharap semoga melalui momentum bersejarah ini, pencapaian kesejahteraan masyarakat di seluruh pulau Kei Besar dapat terwujud.

Bupati Hanubun juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat melalui PT. PLN Persero Cabang Tual yang telah membantu terlaksananya Penerangan Listrik 24 Jam di Pulau Kei Besar.

“Kerja keras, pertemuan yang intens, loby-loby yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sejak dilantik pada 30 Oktober 2018, hari ini telah membuahkan hasil positif,” tandasnya.

Pos terkait