Pemerintah Ohoi Disuk Salurkan BLT-DD Kepada 19 Kepala Keluarga

  • Whatsapp
Penyerahan BLT-DD di Ohoi Disuk, Kecamatan Kei Kecil Timu, Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat (3/7/2020).

Langgur, Malukupost.com – Sebanyak sembilan belas kepala keluarga di Ohoi Disuk, Kecamatan Kei Kecil Timur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Tahap II dan III, Jumat (3/7/2020).

Kegiatan penyerahan BLT-DD yang dipusatkan di Balai Ohoi setempat tersebut, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Malra, Camat Kei Kecil Timur, Sekretaris Inspektorat Malra, Kepala Dinas, Babinsa serta Pejabat Kepala Ohoi setempat bersama perangkatnya.

Kepada Malukupsot.com disela-sela kegiatan tersebut, Pejabat Kepala Ohoi Disuk, Ronald A. Russel mengatakan, pada penyaluran BLT-DD untuk Tahap I, jumlah penerima manfaat itu berjumlah 25 Kepala Keluarga (KK/Penerima Manfaat).

“Awalnya itu ada 25 KK penerima manfaat BLT-DD Tahap I, setelah dilakukan verifikasi data, ternyata ada warga yang sudah tercatat sebagai penerima Bansos (BST), sehingga sesuai ketentuan maka warga yang namanya sudah tercatat sebagai penerima Bansos (BST), tidak dimasukan lagi sebagai penerima BLT-DD,” ungkapnya.

Dengan demikian, penyaluran BLTD-DD Tahap II dan III di ohoi Disuk berjumlah 19 orang.

Russel berharap, BLT yang sudah diterima tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya, teristimewa dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya harap, warga atau keluarga penerima manfaat ini dapat mempergunakan bantan tersebut sebaik mungkin, mengingat kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Russel juga menghimbau warga agar selalu mematuhi instruksi dari pemerintah terkait protokol kesehatan, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu gunakan masker saat di luar rumah, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Pos terkait