Ohoi Ngefuit Gelar Upacara HUT RI Menggunakan Panggung Diatas Air

  • Whatsapp

Elat, MalukuPost.com – Ohoi (Desa) Ngefuit, Kecamatan Kei besar, Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 menggunakan panggung di atas air, Senin (17/8).

Dari pantauan media ini, Kepala Ohoi Ngefuit Frengky Musa Rahanra bersama Perangkat dan Badan Seniri Ohoi (BSO) bertolak dari Kantor Desa menuju ke tempat pelaksanaan upacara.

Upacara yang dimulai pukul 9:00 waktu setempat berlangsung dengan khidmat,, Kepala Ohoi Ngefuit bertindak selaku pembina Upacara sedangkan pemimpin upacara dilaksanakn oleh Sekretaris setempat, Broery Kilmanun.

Sementara itu ketika terdengar aba-aba pelaporan dari pemimpin upacara bahwa upacara dalam rangka memperingati Hut RI yang ke-75 akan dimulai, nampak suasana hening dan ekspresi wajah haru dari warga Ohoi tersebut.

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 di Ohoi Ngefuit merupakan kegiatan pertama yang baru pernah dilaksanakan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, apalagi kegiatan tersebut menggunakan panggung diatas laut, sehingga menarik perhatian warga desa tetangga untuk datang menyaksikannya.

Sekedar diketahui, hadir sebagai Peserta upacara, Kepala Ohoi Ngefuit Atas bersama staf, Perangkat Ohoi, Dewan Gereja Stasi Ngefuit Atas,Kepala SD Naskat bersama Dewan Guru, Kepala SD, Inpres Ngefuit dan Dewan guru serta masyarakat Ohoi Ngefuit, bahkan perwakilan masyarakat Ohoi Ohoiel.

Pos terkait