Desianus Orno Minta Restu Ke Warga Lakor

  • Whatsapp
Orno, KALWEDO
Calon Wakil Bupati MBD, Desianus Orno dari pasangan Kepala Daerah MBD nomor urut 1 saat meminta restu dari warga Lakor

Tiakur, MalukuPost.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tanggal 9 Desember 2020 mendatang, para calon bupati dan wakil bupati terus melakukan komunikasi politik dengan berbagai elemen masyarakat, tidak terkecuali Desianus Orno yang merupakan Calon Wakil Bupati MBD Nomor Urut 1.

Berdasarkan pantauan media ini, Calon Wakil Bupati MBD Desianus Orno yang berpasangan dengan Calon Bupati Nikolas Kilikily dengan jargon KALWEDO melakukan sowan dan meminta restu ke seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Lakor.

Orno katakan, selain melakukan kunjungan keluarga, dirinya meminta restu untuk maju di Pilkada Kabupaten MBD yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatanga.

Orno, Kalwedo“Saya datang pada dasarnya sebagai seorang anak yang mengunjungi seluruh keluarga yang berada di Lakor. Tetapi didalam kunjungan ini juga saya sempatkan untuk mengabarkan tentang status saya yang saat ini telah resmi ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati bersama pasangan saya untuk bertarung di Pilkada Desember nanti, karena itu saya ingin meminta restu seluruh orang tua dan keluarga serta masyarakat yang berada di kecamatan Lakor,” bebernya.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh kehangatan dan harmonisasi melahirkan dukungan dan harapan besar bagi Orno, sebagai sosok pemimpin muda yang berniat mengabdi untuk kampung halamannya.

Bagi masyarakat Lakor, yang dapat membangun Lakor hanya anak daerah. Karena itu Orno yang merupakan anak negeri Letoda mendapat dukungan penuh dari sembilan kampung yang berada di kecamatan Lakor, antara lain Serah, Werwawan, Yamluli, Letoda, Letwaru, Lolotwara, Kiera, Keti, Letpey.

Dijelaskan Orno, mengawali proses politik dirinya mendatangi seluruh keluarga yang berada di Lakor untuk menyampaikan tujuannya yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati, karena itu setelah melalui proses politik yang panjang. Ia bermaksud untuk kembali dan menyampaikan statusnya yang saat ini bertarung sebagai calon Wakil Bupati.

Orno bermaksud untuk memastikan kepada seluruh keluarga dan masyarakat, sekalipun tidak lagi mencalonkan diri sebagai Bupati tetapi dasar perjuangannya tidak berubah.

orno, KALWEDO“Bupati dan Wakil Bupati ibarat Pilot dan kopilot yang bertugas mengendarai pesawat yang berisikan ratusan penumpang dan berbagai hal lainnya. Dimana keselamatan, kemanan dan kenyamanan menjadi tugas bersama yang tak bisa dilepaspisahkan,” katanya.

“Untuk membawa pesawat itu terbang ke tempat tujuan dengan aman, harus ada kerjasama antara pilot dan kopilot sesuai dengan tugasnya masing-masing. Begitu juga Bupati dan Wakil Bupati, keduanya memiliki tugas dan fungsinya masing-masing,” katanya lagi.

Orno menambahkan, sekalipun dirinya tidak lagi bertarung sebagai Bupati namun dirinya memastikan, seluruh kepentingan rakyat akan tetap diperjuangkan bersama.

“Karena saya dan Pak Niko hadir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk saling melengkapi dengan mengesampingkan egoisme,” tandasnya.

Orno menghimbau, masyarakat tidak lagi memperdebatkan posisi bupati maupun wakil bupati.

“Selama Pak Niko dan Saya masih berada dalam tugas dan tanggung jawab di pemerintahan, tentu seluruh aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan tetap diperjuangkan,” pungkasnya.

Pos terkait