Penyelenggaraan Debat Kandidat di Ambon Dinilai Tak efisien dan Pemborosan Anggaran

  • Whatsapp
Pasangan KALWEDO Desianus Orno

Tim Relawan Minta Pasangan KALWEDO Tolak Ikut Debat Kandidat di Ambon

Tiakur, MalukuPost.com – Tim Relawan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Nomor urut 1, Nikolas Kilikily – Desianus Orno yang berjargon KALWEDO meminta kandidatnya menolak untuk mengikuti penyelenggaran Debat Kandidat yang akan berlangsung pada 24 Oktober 2020 di Kota Ambon.

Tim Relawan pasangan KALWEDO, Robert Watratan menyatakan penyelenggaran Debat kandidat yang akan berlangsung di ibu kota provinsi itu dinilai kurang tidak efisien dan pemborosan anggaran.

“Tujuan penyelenggaran Debat kandidat pasangan calon adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat mengenal lebih dekat pengetahuan, kemampuan dan program calon Bupati dan wakil bupati,” ujarnya di Tiakur, Jumat (16/10).

Watratan menandaskan, jika tahapan Debat Kandidat diselenggarakan di luar Kabupaten MBD maka masyarakat akan semakin sulit untuk mengetahui lebih lanjut tentang visi misi dari setiap kandidat dalam pembangunan wilayah kedepan.

“Selaku perwakilan masyarakat saya merasa keputusan KPU untuk menggelar Debat Kandidat di Kota Ambon perlu dipertimbangkan. Pelaksaan debat kandidat sebaiknya dilaksanakan di ibu kota Kabupaten yakni Tiakur sehingga masyarakat dapat terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

“Jika persoalan Covid-19 yang menjadi alasan, maka KPU hanya perlu meningkatkan standarisasi protokoler kegiatan dan meningkatkan pengamanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tetapi bukan menyelenggarakannya di Kota Ambon,” katanya menambahkan.

Pos terkait