Jumat Besok, Ketua TP-PKK Ohoi Langgur Serahkan SK Kepengurusan Dasawisma

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Ohoi Langgur, Juliana Gabriela Dumatubun.

Langgur, MalukuPost.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ohoi (desa) Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat besok akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pengurus Kelompok Dasa Wisma ohoi setempat.

Kepada Malukupost.com di Langgur, Kamis (19/11), Ketua TP PKK Ohoi Langgur, Juliana Gabriela Dumatubun, membenarkan hal tersebut.

“Besok (jumat) kami akan serahkan SK kepada para ketua kelompok. Sampai hari ini persiapannya acaranya sudah mencapai 90 % dan pada hari H nanti semuanya akan berjalan maksimal (100%),” ujarnya.

Secara keseluruhan, jumlah dasa wisma yang ada di ohoi Langgur sebanyak 153 kelompok, dan yang telah dibentuk berjumlah 71 kelompok (tercatat sebagai peserta lomba dasa wisma).

Selain SK, akan diserahkan pula Piagam Penghargaan kepada ke-71 kelompok dasa wisma tersebut

“Jadi, SK dan piagam penghargaan kepada 71 kelompok dasa wisma sudah disiapkan untuk diserahkan”, katanya.

Dumatubun menjelaskan, terkait kerjasama antara Pengurus TP-PKK ohoi Langgur dengan kelompok dasa wisma setempat, pihaknya tetap membangun komunikasi dan koordinasi.

Hal tersebut dimaksudkan agar jika ada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan PKK maupun dasa wisma, semuanya dapat berjalan baik.

Dirinya berharap, setelah penyerahan SK kepada ketua-ketua kelompok, maka masing-masing dasa wisma harus menjaga dan mengaplikasikan 10 Program Pokok PKK terutama di bidang penataan rumah dan halaman

“Jadi masing-masing anggota dasa wisma itu dia harus dapat menata rumah dan halamannya (depan maupun samping), sehingga lingkungan yang didalamnya ada kelompok dasa wisma akan kelihatan indah, asri dan menyenangkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara penyerahan penyerahan SK tersebut juga akan diumumkan pemenang hasil lomba antar kelompok dasa wisma ohoi Langgur sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Perlombaan yang diikuti oleh 71 kelompok dasa wisma dan melibatkan TP-PKK Kabupaten Malra dan Kecamatan Kei Kecil selaku Tim Penilai tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 20 Oktober 2020.

“Sementara disiapkan adalah Piagam Penghargaan kepada kelompok yang termasuk dalam 10 Besar hasil lomba antar dasa wisma dimaksud. Yang masuk dalam kelompok 10 Besar itu masih bersifat rahasia, nanti esok 10 menit sebelum kegiatan dilaksanakan akan dicetak dan kemudian diserahkan,” katanya.

Sebagai Ketua TP-PKK ohoi Langgur, sebelum lomba antar kelompok dasa wisma itu dilaksanakan, dirinya telah menghimpun (kumpul) para ketua dasa wisma dan menjelaskan bahwa setiap perlombaan itu tentu ada yang menang dan kalah.

“Bagi kelompok yang belum meraih predikat juara, dapat berbenah mulai dari sekarang, sehingga pada lomba-lomba berikutnya dapat meraih hasil positif,” pungkasnya.

Pos terkait