Lantik Sejumlah Pejabat Pengawas dan Administrator, Ini Pesan Bupati Malra

  • Whatsapp
Bupati Malra, Drs. Hi. Muhamad Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah para Pejabat Administrator dan Pengawas. Senin (4/1/2021).

Langgur, MalukuPost.com – Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, melantik sejumlah pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Malra, Senin (4/1/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas tersebut untuk mengisi jabatan pada perangkat daerah, agar pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan tertib dan lancar.

Bupati Hanubun mengungkapkan, pengisian jabatan-jabatan tersebut mengalami keterlambatan, karena selain pertimbangan obyektif, pihaknya juga mempertimbangkan kondisi Pandemi Covid-19 yang perlu membutuhkan kehati-hatian seluruh pihak

Dari beberapa ASN yang dilantik tersebut, ada yang mutasi (rotasi), dan ada pula yang mendapat promosi satu tingkat lebih tinggi.

Untuk itu, bagi mereka yang dimutasi (rotasi) tersebut, tidaklah menganggap hal ini sebagai hukuman, namun lebih pada upaya penyegaran ke tempat (lokasi) kerja yang baru, sehingga pengembangan wawasan baru dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Khusus bagi ASN yang dilantik dan ditempatkan di kecamatan-kecamatan itu jangan berkecil hati, laksanakan saja tugas pemerintahan. Bantulah para camat dalam melaksanakan tugasnya. Jangan biarkan camat kerja sendiri, sehingga nanti kalau diminta data, saudara-saudara tidak tahu. Rajin-rajinlah ke kantor, sehingga camat jalan sendiri,” tegasnya

Pada kesempatan itu pula bupati Hanubun mengingatkan para pejabat eselon II, III dan IV terkait Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), menitikberatkan pada implementasi Merit System yang menekankan pada empat hal yakni kualifikasi, kompetensi, kinerja serta disiplin.

“Dalam hal kinerja dan disiplin, selaku pejabat pembina kepegawaian daerah, dalam berbagai kesempatan saya selalu ingatkan agar disiplin terus ditingkatkan. Namun dalam pengamatan saya, disiplin ASN belum sepenuhnya dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ASN yang dilantik mampu berinovasi serta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tertanggungjawab.

Pos terkait