Update Covid-19 Di Malra: Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak tujuh orang

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Gugus tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus melakukan kegiatan Testing, Trakking dan Treatmen (3T) untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta pemutusan rantai penularannya.

Siaran pers Gustu setempat yang diterima media ini Senin (4/1/2021) menyebutkan, sampai dengan bulan Januari 2021, tim Satgas telah melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 8821 pelaku perjalanan.

Tim Satgas juga melakukan trakking dan tindakan desinfektan terhadap 1201 orang pada lokasi Langgur, Watdek, Perumnas, Pemda, Ohoijang, Faan, Kolser, Ibra, Wearlilir, Letman, Sathean, Abean, Ohoira, Dian Pulau, Rerean, Ohoidertawun, Ngayub, dan Ohoiwait.

Beberapa instansipun tak luput dari upaya trakking dan disinfektan oleh satgas yakni lokasi kantor Bank Maluku, Pajak, BPS, Kodim, AURI, Kantor Bupati, Pengadilan Agama, PLN, Kesbangpol, Puskesmas Watdek, Puskesmas Kolser, SMK Siwa Lima, SD Inpres Watdek, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, Seminari Langgur dan hotel Kimson.

Selain itu juga dilakukan tindakan disinfektan (penyemprotan) pada rumah dan kantor pasien terkonfirmasi Covid-19.

Sejak bulan Maret hingga Desember 2020, Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Karel Sadsuitubun telah melakukan pelayanan penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 135 orang.

Ke-135 pasien tersebut asal domisili kabupaten Malra berjumlah 110 orang (dari ohoi/desa Watdek, Ibra, Langgur, Pemda Perumnas, Kolser, Faan Wearlilir, Letman, Sathean, Abean, Ohoira, Dian Pulau, Rerean, Danar, Rewav, Dian Darat, Ngayub dan Ohoidertutu).

Sementara 23 orang asal domisili Kota Tual (Un, Yarler, BTN, Mangon), serta 2 orang berasal dari wilayah kabupaten Kepulauan Aru.

Terkait fasilitas sarana pelayanan pasien Covid-19, RSUD Karel Sadsuitubun untuk menangani pasien terkonfirmasi Covid-19 yang mempunyai gejala dan penyakit penyerta (komorbid). Sedangkan karantina terpusat Puskemas Ngilngof disiapkan untuk pasien terkomfirmasi Covid-19 yang tidak mempunyai gejala (OTG) dan tidak mempunyai penyakit penyerta.

Untuk diketahui, hingga hari ini (Senin, 4 Januari 2021, pukul 13.00 WIT), di Malra jumlah total penderita (112 orang), sembuh (66 orang), sementara dirawat (6 orang), isolasi mandiri (35 orang), meninggal (5 orang di tahun 2020, dan 2 orang di tahun 2021).

Pos terkait