Babinsa Koramil 1503-03 Dobo Sosialisasi Aplikasi “KlassKu” Bagi Pelajar

  • Whatsapp

Dobo, MalukuPost.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1503-03 Dobo membuka pintu kemajuan dan belajar dengan mensosialisasikan Unggulan Program Aplikasi KlassKu bagi siswa siswi di kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Aplikasi Unggulan KlassKu tersebut membuka pintu kemajuan pendidikan dan memberikan motivasi kepada siswa di tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajatnya.

Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Hi. Bakri Renhoat kepada media ini, Jumat (7/5/2021) mengatakan tujuan dari Program Unggulan Aplikasi Klassku tersebut adalah meningkatkan SDM dengan belajar dari rumah ditengah pandemi covid-19 yang berlangsung hingga saat ini.

“Aplikasi ini merupakan salah satu aktifitas pendidikan di masa pandemi, dan sangat mempengaruhi proses belajar mengajar siswa-siswi di kelas baik dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajatnya,” ungkapnya.

Dijelaskan Renhoat, di Propinsi Maluku aplikasi klassku yang digagas perdana oleh Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Jefri A. Rahawarin, dan sangat mendapat respon positif dan antusias para siswa karena dengan aplikasi tersebut siswa dapat dengan mudah untuk mengerti dan bisa untuk belajar mengajar lainnya.

“Apalagi dengan aplikasi klassku, sangat membantu proses belajar mengajar siswa-siswi secara daring, untuk meningkatkan minat belajar dan mutu pendidikan yang berkualitas di Propinsi Maluku,” tandasnya.

Menurutnya Renhoat, Program itu sangat membantu guru dalam melaksanakan proses belajar-mengajar kepada siswa-siswi karena materi pelajaran sekolah dapat dipelajari langsung oleh para pelajar yang didalam aplikasi klassku.

“Untuk di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya di kota Dobo, sejumlah sekolah yang telah kami sosialisasi pengenalan Aplikasi KlassKU adalah MTsN Basuki Rahmat/Dobo, Madrasah Aliah Al-Hilal, SMA Yos Sudarso Dobo dan SDN 5 Siwalima,” ungkapnya.

Renhoat menambahkan, jumlah siswa di Dobo yang sudah mendownload aplikasi unggulan KlassKu sebanyak 55 Siswa.

“”Koramil 1503-03/Dobo selalu siap dan terus melakukan sosialisasi aplikasi ini,” pungkasnya.

Adapun Tata Cara Mendownload Aplikasi “KLASSKU” sebagai berikut

1 Buka Aplikasi “PLAY STORE” Pada Smart Phone anda.

2. Ketik “KLASSKU” Pada Tombol Pencarian.

3. Pilih “INSTALL” Dan Setetah Selesai Buka Aplikasi Klassku.

4, Pilih “LOGIN/REGISTER” Untuk Masuk Ke Aplikasi Klassku.

5, Masukan Nomor Ponsel Anda Dan Tekan Kirim Lalu Tunggu Kode OTP Masuk.

6. Masukan Kode OTP Yang Telah Di Terima.

7. Isi Biodata Sesuai Dengan Data Diri Anda jika Sudah Selesai Pilih “REGISTER”.

8. Jika Sudah Berhasil Tekan “KLIK” Untuk Metode Pembayaran.

9. Tekan Pembayaran Pilih “REGULER” Dan Tekan Metode Pembayaran Pilih “VOUCHER”.

10, Masukan Kode Referal “KLASSKU2021” Dan Pilih Submit.

11. Aplikasi Klassku sudah siap digunakan.

Pos terkait