Sekda : Jika Sayang Keluarga Di Kampung, Tunda Perjalanan Mudik

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Tidak bosan-bosan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyuarakan kepada seluruh rakyat Maluku yang akan merayakan Idulfitri 1442 Hijriyah untuk menunda perjalanan ke kampung saat masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Tunda perjalanan mudik, kalau misalnya kita sayang keluarga yang ada di kampung terutama lansia yang rentan terpapar Covid-19,”ungkapnya di Ambon, Senin (03/05/2021).

Menurut Kasrul, walaupun hasil test Rapid antigen negatif, namun hal tersebut belum menjamin terbebas dari Covid-19. Bisa saja dalam perjalanan terpapar Covid-19 sehingga menjadi carrier atau pembawa virus ke orang di kampung.

“Bayangkan orang di kampung yang terpapar virus ini, laboratorium atau Rumah Sakit tidak ada maka akan lebih parah. Untuk itu, kita menunda keinginan kerinduan untuk bertemu keluarga usai labaran,”pintanya.

Kasrul menandaskan, pemerintah saat ini lagi berupaya agar peristiwa yang terjadi di India tidak terjadi di Indonesia.

“Sebelumnya India menjadi referensi negara lain untuk penanganan Covid-19, ternyata india begitu melonggarkan dan menyatakan tidak ada kasus, maka angka langsung naik,” katanya.

“Tentunya kita tidak mau terjadi di Indonesia, makanya Presiden mengarahkan ke semua kepala daerah untuk hati-hati dalam penanganan di daerah masing-masing,”katanya lagi.

Kasrul juga meminta dukungan dari seluruh komponen masyarakat, agar bergandeng tangan bersama pemerintah dan satgas.

“Sehingga penanganan Covid-19 bisa dapat terselesaikan dengan baik,” pungkasnya.

Pos terkait