Lanal Aru – Dinkes Gelar Vaksinasi Tahap II Di Kecamatan Siwalima

  • Whatsapp

Dobo, MalukuPost.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 (dua) di Puskesmas Galay Dubu, kecamatan Siwalima.

Penyuntikan vaksin Sinovac itu rencananya akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai Sabtu (25/7/2021) sampai dengan Minggu (26/7/2021), dengan difokuskan kepada warga masyarakat sekitar Kota Dobo.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin menyatakan pelaksanaan vaksinasi itu selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga merupakan wujud kepedulian Pangkalan TNI AL Aru dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid 19.

“Sesuai instruksi Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL totalitas siap bantu cegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Danlanal Choirur, katakan pelaksanaan vaksinasi Tahap II agar masyarakat yang sudah divaksin segera memiliki sistem pertahanan ganda dalam melawan Covid 19.

“Lanal mencatat selama dua hari melaksanakan Vaksinasi tahap II Target yang sudah dicapai ialah kurang lebih 250 dosis,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, vaksinasi tahap ke-2 yang dimulai pada pukul 09.00 Wit sama seperti saat vaksin tahap pertama dimana peserta yang telah divaksin diminta menunggu 30 menit untuk masa observasi.

Pelaksanaan vaksinasi itu melibatkan 1 orang dokter dan 8 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Galay Dubu serta 2 orang Bintara Kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Aru, 1 (satu) unit ambulance pun disiagakan untuk mengantisipasi jika ada masyarakat yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Pos terkait