Lanal Aru Target 100 Dosis Pada Hari Kedua Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Dobo, MalukuPost.com – Sebagai wujud mendukung program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid 19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru terus melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Aksi serbuan Vaksinasi yang dilakukan Lanal Aru hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan Vaksinasi yang dilakukan kepada para Guru SMA/SMK, SMP, SD dan warga masyarakat Kota Dobo kemarin,” ungkap Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, saat mengunjungi masyarakat yang sedang melaksanakan divaksin di RSUD Cenderawasih, Dobo, Jumat (23/7/2021).

Choirur katakan, dihari ke-2 pelayanan vaksinasi yang difokuskan di RSUD Cendrawasih Dobo merupakan kerja sama Pangkalan TNI AL Aru dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru.

“Aksi ini akan terus kami laksanakan mengingat Pentingnya vaksin dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity di Kepulauan Aru,” tegasnya.

Menurut Choirur, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada publik yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru tersebut sesuai dengan instruksi Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk Totalitas bantu cegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

“Awalnya Personel Lanal Aru banyak menemui tantangan dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin, dikarenakan warga setempat takut divaksin karena mendengar isu-isu miring (berita hoax) tentang akibat vaksin, namun dengan sabar dan santun, para Prajurit Lanal Aru menyambangi rumah-rumah warga akhirnya mereka sadar akan pentingnya vaksin,” katanya.

“Sampai dengan saat ini serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AL Aru telah mencapai hampir ribuan orang. Bahkan beberapa warga yang selalu berharap kapan Lanal Aru kembali melaksanakan aksi serbuan Vaksinasi,”katanya lagi.

Choirur menambahkan, target serbuan Vaksin Hari Ke-2 yakni 100 dosis dengan Vaksin jenis Sinovac yang aman, halal dan gratis.

“Hari ini kami tergetkan 100 dosis kepada masyarakat, sehingga saya berharap warga yang belum melakukan vaksinasi datang untuk divaksin guna meningkatkan daya tahan tubuh serta membentuk Herd Immunity agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Pos terkait