DPW PPP Maluku Dan DPC PPP Malteng Bantu Pelaku UMKM

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Maluku Tengah, membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan cara membeli telur dari para pedagang dan peternak telur.

Wakil ketua bidang pemerintahan dan politik DPW PPP Maluku, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Said Patta mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, untuk membantu para pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

“Ini instruksi DPP PPP kepada semua jajaran pengurus dari DPW sampai ke DPC, bahkan simpatisan dan kader PPP untuk membantu pelaku UMKM karena Covid-19 telah menghantam pelaku-pelaku usaha, terkhususnya pelaku usaha pedagang telur,”ungkapnya saat dikonfirmasi media ini via telepon dari Ambon, Jumat (17/09/2021).

Said katakan, telur yang sudah dibeli dari para pedagang tersebut, langsung dibagikan kepada Pesantren yang ada di wilayah kerja mereka.

“Tadi beta (saya) sudah bawa ke dua pesantren yakni Pesantren Shuffah Hizbullah yang diketuai oleh Ustad Komar, bertempat di Negeri Hitu dusun Oli. Kemudian di pesantren Nurul Tsaqalain di negeri Hila, ustadnya bernama Jamaludin Bugis,” ungkapnya.

Menurut Said, hal tersebut juga merupakan bagian dari rasa syukur PPP terhadap peraturan Presiden No 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Dirinya berharap semoga kegiatan yang dilakukan tersebut bisa bermanfaat bagi para santri dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para santri, agar mereka bisa lebih fokus untuk belajar, walaupun dalam kondisi pandemi,” tutupnya.

Pos terkait