Sahetapy :  Ibadah Baptisan Kudus Anak Tanda Meterai Perjanjian Kekal  Allah dan Manusia

  • Whatsapp

Keibes, Malukupost.com – Dalam ibadah Minggu 19 September 2021, satu keluarga di Jemaat GPM Rehobot Ohoi Tutrean Kecamatan Keibesar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara, membawa anak mereka untuk menerima Baptisan Kudus sebagai Tanda dan Meterai dari perjanjian kekal yang diadakan Allah dengan kita dan anak-anak kita.

Hal tersebut dikatakan Pdt. I. Sahetapy saat  ibadah Baptisan dua orang anak, yakni Sherli Rafra dan Paulus Rafra di Jemaat Rehobot Ohoi Tutrean.

Dalam Liturgi pelayanan Pdt. I. Sahetapy menyampaikan, sebab beginilah firman Tuhan Allah : Seperti seorang gembala mencari dombanya pada waktu domba itu tercerai dari kawanan dombanya, begitulah Aku akan mencari domba-domba-Ku dan Aku akan menyelamatkan mereka dari segala tempat,  ke mana mereka diserahkan pada hari berkabut dan hari kegelapan. (Yehezkiel 34 : 12 ).

Pdt. I. Sahetapy saat melaksanakan pembatisan di Jemaat Rehobot Ohoi Tutrean

“Baptisan Kudus adalah tanda dan meterai dari perjanjian kekal yang diadakan Allah dengan kita dan anak-anak kita. Perjanjian itu adalah perjanjian yang menyelamatkan kita. Inilah arti dan tujuan yang utama dan satu-satunya dari Baptisan itu. Karena itu hendaklah saudara-saudara mendidik dan mendewasakan anak-anak dalam pengertian tersebut.” ucapnya

Lanjut Sahetapy dalam acara pembaptisan, Baptisan Kudus merupakan implementasi dari Amanat Agung Yesus Kristus.

“Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah  mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan ajarkanlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Bunyi Injil Matius 28:18-20)

Pos terkait