Bonus Atlet Maluku Peraih Medali Di PON XX Diserahkan Awal Desember

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena

Ambon, MalukuPost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku merencanakan awal desember 2021 sudah menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena menyatakan bonus PON XX sesuai rencana akan diserahkan bersamaan dengan atlet peraih medali di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

“Jadi rencanannya awal desember diacarakan pemberian bonus untuk atlet PON yang akan diserahkan secara langsung oleh bapak Gubernur Murad Ismail, sementara untuk atlet Peparnas ikut juga cuma bonus mereka diterima awal tahun 2022, “ujarnya saat dikonfirmasi media ini, Senin (29/11/2021).

Wattimena menambahkan, bonus yang dianggarkan dalam APBD-Perubahan (APBD-P) Provinsi Maluku tahun 2021 sementara proses pencairan di keuangan.

“Karena bonus dialokasikan di APBD-P 2021, proses pencairan kan harus menunggu evaluasi dari Mendagri. Sekarang evaluasinya sudah selesai dan smntara proses pencairan di Keuangan. Jadi seng usah khawatir, bonus tetap terbayar langsung masuk ke rekening masing-masing atlet,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rapat paripurna KUA PPAS RAPBD 2022 pekan kemarin, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias mendesak Pemerintah Provinsi Maluku agar segera menyerahkan bonus kepada seluruh atlet peraih medali maupun pelatih.

“Kita tahu anggaran sudah disiapkan, kami minta menjadi perhatian kepada saudara Kepala Dinas pemuda dan Olaraga Promal, Sandy Wattimena agar segera dibyarakan bonus,”pinta Anos.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini juga meminta kepada Kapolda Maluku untuk membuka jalur khusus bagi atlet berpretasi yang ingin mengikuti pendidikan menjadi anggota Kepolisian RI.

“Kami minta agar atlet yang meraih medali diperlakukan seperti provinsi lain. Hari ini dibeberapa provinsi sudah membuka jalur khusus bagi atlet beprestasi, bahkan diberikan penghargaan luar biasa oleh pemprov setempat, itu juga tidak luput dari perhatian Kapolri. Sehingga terhada para atlet beprestasi mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan menjadi anggota Kepolisian,”tegasnya.

Sekedar tahu, di PON XX Papua, Maluku menempati peringkat 21 dari 34 provinsi, dengan perolehan 5 medali emas, 4 medali perak dan 6 medali perunggu.

Terhadap capaian tersebut, Pemprov Maluku menyiapkan bonus Rp2 miliar, masing-masing peraih medali emas Rp200 juta, perak Rp150 juta, perunggu Rp100 juta.

Pos terkait