Hanubun: Ayooo Dukung Ngilngof Menjadi Desa Wisata Terfavorit Tahun 2021

  • Whatsapp

Langgur, MalukuPost.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mengajak seluruh masyarakat agar mendukung Ohoi Ngilngof menjadi desa wisata terfavorit Anugerah Desa Wisata tahun 2021, Wujudkan desa wisata kelas dunia, berdaya saing dan berkenajutan untuk indonesia bangkit.

Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Thaher Hanubun menyatakan target pemerintah daerah yakni menjadikan Ohoi Ngilngof menyandang desa wisata terfavorit 2021.

“Ini bertujuan untuk mengenalkan Pariwisata di Pulau Kei khususnya destinasi wisata di Maluku Tenggara di mata dunia melalui anugrah desa wisata 2021,” ujarnya di Langgur, Minggu (05/12/2021).

Dijelaskan Bupati Hanubun, proses Ohoi Ngilngof masuk sebagai 50 desa wisata merupakan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, pemerintah Ohoi Ngilngof, dan masyarakat Maluku Tenggara serta seluruh masyarakat yang pernah berkunjung di Ohoi Ngilngof dan pasir Panjang.

“Upaya ini telah melalui rangkaian verifikasi dan penapisan oleh tim kurator dan Dewan Juri ADWI 2021 dari 1.831 peserta desa wisata di seluruh Indoensia, kemudian terkurasi menjadi 400 besar, terkurasi lagi menjadi 100 besar dan terakhir Ohoi Ngilngof masuk dalam 50 besar desa wisata,” bebernya.

Bupati Hanubun menambahkan, upaya dan dukungan pemerintah dan masyarakat ini tidaklah lengkap jika Ohoi Ngilngof tidak menjadi desa wisata terfavorit tahun 2021,

“Olehnya itu ayooo semua masyarakat Pulau Kei di mana saja berada, masyarakat provinsi Maluku dan wisatawan yang pernah berkunjung di Pulau Kei dukung Ngilngof kami dengan cara menonton Link Video dibawah ini sampai selesai, memberikan like, comment dan share serta subscribe,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, batas terakhir dukungan diberikan pada hari ini Minggu, tanggal 5 Desember 2021 pukul 23:59 WIB.

Pos terkait