14 September, Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunker ke Tiga Kabupaten di Maluku

Ambon, MalukuPost.com – Setelah sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar 1 September lalu, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di tiga Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, yaitu Kota Tual – Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) 14 September mendatang.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo di Maluku akan diawali dari Kota Tual, selanjutnya ke Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, setelah itu ke Kabupaten MBD.

“Hari rabu 14 september, Presiden langsung menuju Tual, besok-nya ke Aru. Dari Aru ke MBD. Besok balik ke Jakarta mungkin melalui Malra Kota Tual,”ujarnya di Ambon, Senin (12/09/2022).

Menurut Gubernur, kunjungan Presiden yang sudah kedua kali dalam tahun 2022 membuktikan kecintaannya kepada masyarakat Maluku, serta sangat senang dan bangga berkunjung ke Maluku, hal itu dibuktikan dengan antusias dari masyarakat.

“Kenapa Presiden datang ke Maluku, karena beliau sangat senang dengan masyarakat Maluku. Apalagi antusias masyarakat Maluku sangat luar biasa, terbukti dalam kunjungan Presiden ke Saumlaki 1 September lalu mulai dari kedatangan, sampai kunjungan ke Pasar mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, bahkan berjalan kaki sampai ke kantor pos,”ungkapnya.

Gubernur Murad menambahkan, untuk menyambut kedatangan Presiden, dirinya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku akan bertolak ke Tual selasa 13 September (besok). Dan meminta dukungan kerjasama dari semua pihak, sehingga kunker Presiden berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Besok Forkopimda sudah bertolak ke Tual, untuk mempersiapkan semua hal terkait kedatangan Presiden, agar tidak ada kelemahan,”ungkapnya.

Pos terkait