Gubernur Murad Lepas Kontingan Pesparani Maluku Menuju NTT

Widya Pratiwi Murad Jadi Ketua Kontingen

Ambon, MalukuPost.com – Gubernur Murad Ismail melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Maluku untuk mengikuti Pesparani Nasional II yang berlangsung 28 Oktober hingga 1 November di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelepasan berlangsung di Ambon, Rabu (19/10/2022), turut dihadiri Wakil Gubernur Barbanas Orno, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Maluku, Uskup Amboina dan tokoh agama.

Kontingen Pesparani Maluku sebanyak 70 orang diketuai Istri Gubernur, Widya Pratiwi Murad terdiri dari 36 peserta, sisanya pelatih dan pendamping.

Gubernur Murad Ismail mengatakan penyelenggaraan Pesparani hakekatnya untuk meningkatkan pengetahuan Umat Katolik untuk mengagungkan Kemulian nama Tuhan melalui Mazmur puji-pujian.

“Kontingen Pesparani Maluku harus harus benar benar memanfaatkan momentum ini untuk membangkitkan semangat dalam memuliakan Tuhan, sesuai kata Pemazmur Biarlah Segala Yang Bernafas Memuji Nama Tuhan. Atas nama Pemda Maluku, saya memberikan apresiasi atas kontribusi dan kerja keras semua pihak khususnya pastor panitia, beserta pelatih dan pendamping untuk kegiatan ini,” ujarnya di Ambon, Rabu (19/10/2022).

Gubernur Murad berharap agar apa yang telah diperoleh peserta selama latihan, hendaknya digunakan dan dimanfaatkan dengan penuh semangat.

“Saudara harus tetap memperhatikan kesehatan, menjaga makanan dan minuman serta beristirahat dengan cukup dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Maha Esa, niscaya kita akan mendapatkan yang terbaik,”pintanya.

Gubernur Murad juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas, serta menjaga persatuan dan kesatuan, mengingat peserta yang hadir dalam Pesparani Nasional II, berasal dari berbagai daerah dengan latar budaya dan adat istiadat berbeda.

Sementara itu, Ketua LP3KD Maluku, Pastor Agus Arbol mengatakan peserta kontingen Maluku yang akan ikut Pesparani nasional merupakan hasil audisi dan seleksi ulang juara Champions dan gold di Pesparani Katolik ke-IV tingkat Provinsi di Kota Tual.

“Ini tim terbaik dan kami yakin akan raih hasil terbaik. Tim kontingen akan berangkat tanggal 25 Oktober dan kembali 2 November, yang dipimpin Ibu Widya Pratiwi Murad dan Wakil Ketua kontingen Bupati Maluku Tenggara selaku pemenang Pesparani tingkat provinsi,” pungkasnya.

Arbol mengungkapkan, kontingen Maluku mengikuti semua kategori lomba baik kelompok maupun perorangan. Yakni Mazmur anak, remaja, dewasa dan OMK; bertutur Kitab Suci anak, remaja; paduan suara anak, remaja, paduan suara gregorian pemuda, perempuan, laki-laki dan paduan suara dewasa campuran.

“Lomba akan dibagi dua spot yakni virtual dan offline. untuk lomba Virtual Kontingen Maluku mengirim 36 peserta pada spot offline yakni PSDC 20 orang, Mazmur anak, remaja, OMK dan dewasa, CCR anak dan remaja serta bertutur kitab suci anak dan remaja,” katanya.

“Sementara untuk spot virtual dikirim dalam bentuk video hasil lomba di Tual saat Pesparani tingkat provinsi. Para peserta telah mengikuti TC sejak 10 Oktober di Wisma Gonzalo didampingi para pelatih profesional dan kompeten,” katanya lagi.

Sekedar diketahui, kontingen Maluku akan diberangkatkan ke Kupang, Provinsi NTT 25 Oktober mendatang, dan direncanakan kembali ke Maluku 2 November 2022.

Pos terkait