Satu Rumah Di Batu Merah Ludes Terbakar Satu Orang Meninggal Dunia

Ambon, MalukuPost.com – Satu rumah di RT 002/RW 004, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ludes terbakar. Kejadian naas itu terjadi pada Jumat (07/10/2022) pukul 16.30 WIT, menimpa rumah milik La Saba (87). Kebakaran disinyalir akibat tumpahan kompor saat korban hendak memasak air panas.

Akibat kebakaran itu satu korban dinyatakan meninggal dunia, karena mengalami terkabar di sekujur tubuh. Dari keterangan keluarga, korban langsung dimakamkan pada dini hari besok, setelah selesai sholat Magrib.

Berdasarkan keterangan Wiwi Tuhulele (14), awalnya saksi sementara mencuci pakaian di depan pintu di luar rumah, saksi juga melihat korban yang merukan kakeknya sedang memasak air panas di dapur untuk mandi, kemudian saksi melihat korban menaruh tangan di meja dapur sehingga menyebabkan kompor terjatuh dan menyebabkan kebakaran di bagian dapur.

Melihat peristiwa itu, saksi kemudian berlari ke dalam rumah dan memberitahukan kepada ibunya bahwa rumah sudah terbakar untuk segera mengambil adiknya yang masih balita keluar dari rumah. Kemudian saksi dan ibunya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan menelfon bapaknya untuk memberitahukan bahwa rumah sudah terbakar

Sementara itu, keterangan dari saksi II Abdullah Tuhelele (37), awalnya saksi sementara berada di Pangkalan Ojek LS, Tak lama kemudian saksi di telfon oleh anaknya dan diberitahukan bahwa rumah sudah terbakar, kemudian saksi berlari ke TKP dan melihat kobaran api sudah besar sehingga saksi bersama Warga setempat berusaha untuk memadamkan api menggunakan air yang berada di sekitar TKP.

Saksi juga menyampaikan kepada warga bahwa ada bapak mantunya sementara berada di dalam kamar, saksi juga meminta tolong kepada warga untuk bersama-sama membongkar jalan tengah untuk menyelamatkan bapak mantunya Namum pada saat itu kobaran api sudah sangat besar sehingga proses penyelamatan tidak dapat di lakukan.

Tak lama kemudian, tiga unit mobil damkar bersama Kapolsek Sirimau dan sejumlah personil tiba di guna memadamkan kobaran api serta mengamankan TKP.

Setelah api berhasil dipadamkan pukul 17.12 Wit, warga setempat berhasil mengevakuasi korban yang berada tepat di dalam kamar korban dengan kondisi sudah hangus terbakar.

Pos terkait