Gubernur Maluku Harap OJK Bantu Masyarakat Pahami Informasi Keuangan

  • Whatsapp
Kepala OJK Maluku Baru
Pelantikan, Rony Nazra sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku, menggantikan Bambang Hermato yang dipindahkan ke Jakarta, dilantik Anggota dewan komisioner OJK pusat Heru Kristiana, berlangsung di Hotel Santika, Jumat, (7/2/2020).

Ambon, Malukupost.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku dapat terus membantu masyarakat memahami informasi terkait keuangan. Selain itu, OJK merupakan sektor jasa keuangan yang melakukan pengawasan meliputi sektor perbankan, pasar modal, asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan dan lembaga jasa keuangan lainnya. Oleh karena itu, ini merupakan bagian yang penting dari sisi pengelolaan keuangan, yang menjadi tugas penting OJK Maluku.

“Sektor ini sangat strategis sebab bersentuhan langsung dengan hayat hidup orang banyak. Oleh sebab itu, sektor jasa keuangan harus selalu diawasi secara benar dan bertanggung jawab disitulah terletak peran dan fungsi OJK,” ujarnya saat pelantikan, Rony Nazra sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku, menggantikan Bambang Hermato yang dipindahkan ke Jakarta, dilantik Anggota dewan komisioner OJK pusat Heru Kristiana, berlangsung di Hotel Santika, Jumat, (7/2/2020).

Murad menandaskan perekonomian Maluku masih dibenahi hal itu berdasarkan data BPS, Pertumbuhan ekonomi Maluku tahun 2019 tumbuh besar 5,57 persen (q-to-q), kondisi ini sedikit lebih tinggi dari nasional yang tercatat 5,02 persen.

“Sementara untuk inflasi tahun 2019, provinsi Maluku tercatat 2,08 persen, angka kemiskinan 17, 65 persen, indeks pembangunan manusia diangka 68,19 persen, dan tingkat pertimbangan daerah 0,324,” ungkapnya.

Dijelaskan Murad, indikator diatas mengalami perubahan yang positif dari tahun-tahun sebelumnya, namun pencapaian tersebut belum cukup kuat untuk mendorong percepatan, peningkatan, kesejahteraan masyarakat Maluku,

“Karena itu kami berharap program kerja OJK Maluku dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah provinsi Maluku bahkan BI maupun lembaga lainnya dalam memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian dan stabilitas pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” pungkasnya.

Pos terkait