Ini Permintaan Warga Ketsoblak Saat Pemkot Tual Jaring Aspirasi

  • Whatsapp
Aspirasi Warga Kelurahan Ketsoblak, Kota Tual
Suasana pertemuan Pemkot Tual bersama warga kelurahan Ketsoblak, Sabtu (29/2)

Tual Malukupost.com – Dalam rangka menjaring aspirasi warga kota tual, pemerintah Kota (Pemkot) Tual melakukan silaturahmi ke berbagai kelurahan, salah satu yang dikunjungi yakni Kelurahan Ketsoblak.

Kunjungan pemerintah Kota tual di kelurahan Ketsoblak dipimpin oleh Wakil Wali kota Tual, Usman Tamnge, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sabtu, (29/2).

Berdasarkan pantauan media ini, dalam pertemuan warga kelurahan ketsoblak menyampaikan berbagai kebutuhan antara lain kebutuhan air bersih, penanganan sampah, bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dan lampu jalan yang sudah tidak berfungsi lagi.

Misalnya saja, Nova Sedubun warga RT 016 Kelurahan Ketsoblak mempertanyakan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang mana dirinya sudah dikunjungi oleh dinas terkait namun hingga saat ini tidak ada realisasinya.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan bapak Wakil Wali Kota bersama OPD dalam lingkup Pemkot Tual, perlu diketahui RT kami telah dikunjungi oleh dinas terkait untuk mengambil data sekaligus telah mendokumentasi rumah dengan janji akan mendapat bantuan RTLH tapi hingga kini bantuan tersebut belum terlaksana,” bebernya.

Sementara Melky Rumte warga RT 019 meminta pemasangan penerangan lampu jalan pada salah satu titik di wilayahnya karena daerah tersebut sering terjadi tindakan kriminal bagi warga yang melintasi jalur tersebut.

“Kiranya Pemerintah Kota Tual melalui dinas terkait dapat mengakomodir permintaan warga kami, memasang satu titik lampu penerangan jalan pada salah satu wilayah kami karena pada titik tersebut selalu selalu terjadi tindakan kriminalisas yang meresahkan warga,” pintanya.

Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge usai mendengar apa yang disampaikan Warga Kelurahan Ketsoblak berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan warga Ketsoblak.

“Saya harapkan kepada OPD terkait segera menyikapi kendala yang dihadapi masyarakat Ketsoblak, dan bagi warga yang belum sempat menyampaikan aspirasi dapat menyampaikannya langsung ke nomor Whatsapp/ SMS ke nomor 081329999201,” pungkasnya.

Pos terkait