Jumlah ODP Di Maluku Meningkat Menjadi 96 Orang

  • Whatsapp

Ambon, Malukupost.com – Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku per tanggal 25 Maret 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus mengalami peningkatan dari sebelumnya 76 kini menjadi 96 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh di Ambon, Rabu (25/3) menyatakan kenaikan ODP itu terjadi di tiga daerah, yaitu Kota Ambon dari 14 orang menjadi 23 orang, begitu juga Seram Bagian Barat (SBB) dari 13 orang menjadi 16 orang, kota Tual dari 2 orang menjadi 4 orang. Kemudian Maluku Tengah dari sebelumnya tidak ada, kini menjadi 6 orang.

“Sedangkan Kabupaten Buru masih tetap 14 orang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) 1 orang, Kabupaten Kepulauan Tanimbar 26 orang dan Kabupaten Kepulauan 6 orang, jadi total ODP di Maluku menjadi 96 orang,”ungkapnya.

Pontoh menambahkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terjadi peningkatan di Kota Ambon, dari 3 orang sebelumnya menjadi 4 orang. Sedangkan Maluku Tengah masih tetap 1 orang.

“Untuk Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Kabupaten Buru Selatan sampai saat ini masih kosong, karena belum ada laporan yang masuk dari masing-masing pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Pos terkait