Ketua TP PKK Malra Sambangi Balita Stunting Di Kei Besar

  • Whatsapp
Stunting di Malra
Ketua TP PKK yang juga selaku Asnib Parenting Kabupaten Malra, Ibu Eva Eliya Hanubun, mengunjungi Lokus Stunting di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Jumat (20/3/2020)

Langgur, Malukupost.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bersama Anggota Kunjungi Lokus Stunting, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Jumat (20/3/2020).

Ketua TP PKK yang juga selaku ASNIB PARENTING Kabupaten Malra, Ibu Eva Eliya Hanubun mengatakan kunjungan dimaksud untuk melihat langsung kondisi Balita Stunting dan mengidentifikasi penyebab Stunting di wilayah tersebut.

“Dengan kunjungan ini kami bisa melihat langsung kondisi Balita Stunting yang ada di dua ohoi pada kecamatan ini, sekaligus kami mengidentifikasi apa penyebabnya,” ujarnya.

Kunjungan Ketua TP PKK Malra bersama anggota tersebut dilaksanakan di dua ohoi yakni ohoi Uwat dan ohoi Ngan.

Ibu Eva Hanubun mengatakan, Stunting di Malra jika ditangani dengan baik dan profesional maka daerah ini akan terbebas dari masalah tersebut.

“Stunting jika ditangani dengan baik, Saya optimis, suatu saat Insya Allah, Kabupaten Maluku Tenggara akan bebas dari Stunting,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan pula bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Harian kepada Balita Stunting.

Pemberian makanan tambahan tersebut setiap harinya akan dilakukan dan dikawal Kader Posyandu setempat kepada Balita Stunting tersebut.

Selain berkunjung ke dua ohoi dimaksud, Ibu Eva Hanubun dan rombongan juga mengunjungi Ohoi Langgiar yang sementara dipersiapkan TP PKK Kecamatan untuk mewakili Kecamatan dalam Lomba Desa Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2020.

Untuk diketahui, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya. (MP-15)

Pos terkait