ODP Di Maluku Meningkat 98 Orang

  • Whatsapp
Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang
Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang

Kasrul Akui Ada Penambahan 2 PDP Di Aru

Ambon, Malukupost.com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku tercatat 98 orang, dari sebelumnya 96 orang hal itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang dihimpun media ini, Kamis (26/03).

Peningkatan ODP terjadi di Kabupaten Buru dari sebelumnya 14 orang kini menjadi 16 orang. Sedangkan untuk Kota Ambon, Maluku Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru (KKT), Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT) tidak mengalami peningkatan.

Untuk ODP, Kota Ambon, 23 orang, SBB 16 orang, SBT 1 orang, Maluku Tengah 6 orang, KKT 26 orang, Tual 4 orang, dan Aru 6 orang.

Begitu juga dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (DPD) masih tetap 4 orang, tersebar di Kota Ambon 3 orang dan Maluku Tengah 1 orang.

Sementara positif Corona (Covid-19) juga masih 1 orang di Kota Ambon.

Sehingga data keseluruhan ODP di Maluku mencapai 98 orang, PDP 4 orang dan positif 1 orang, secara keseluruhan total 103.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku yang juga Ketua satuan gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19, Kasrul Selang dikonfirmasi mengenai ada penambahan 2 PDP di Kabupaten Kepulauan Aru membenarkan hal tersebut.

“Iya ada penambahan 2 PDP di Aru, tapi datanya belum di update ke Satgas Covid-Provinsi Maluku karena datanya masuk sudah lewat jam 12 siang. Mungkin besok baru dimasukkan,” ungkapnya.

Kasrul menambahkan, Dua PDP tersebut akan diambil spesimen untuk uji di lab Balibtangkes, Kementerian Kesehatan di Jakarta.

“Mungkin besok kita pergi mengambil sampel dua PDP itu untuk selanjutnya ke jakarta untuk uji lab,”pungkasnya.

Pos terkait