Pendatang Yang Tiba Di Maluku Wajib Diisolasi 14 Hari

  • Whatsapp
Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Sekda Maluku Kasrul Selang
Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Sekda Maluku Kasrul Selang di depan kantor Gubernur Maluku, Selasa (24/3)

Gubernur : Yang Tidak Mau Diisolasi Disuruh Kembali Ke Daerah Asal

Ambon, Malukupost.com – Dalam satu hari orang yang berkunjung di Maluku melalui Bandar Udara International Pattimura mencapai 800 orang, 20 persen atau sekitar 40 orang merupakan orang dari pulau jawa.

Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan sebagai upaya dalam pencegahan masuknya Virus Corona (Covid-19) maka Pemerintah Daerah Provinsi Maluku telah mengambil sikap bahwa masyarakat dari luar provinsi Maluku yang datang akan langsung menjalani isolasi 14 hari di Balai Diklat, Dinas Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku.

“Di Diklat kita sudah siapkan 1000 tempat tidur untuk isolasi, dan saya sudah bicara dengan pak Sekda, bahwa yang datang sekitar 40 orang itu begitu mereka datang di Maluku kita isolasi mereka selama 14 hari,” tandasnya di Ambon, Kamis (24/03).

Murad tegaskan, bagi yang tidak mau untuk diisolasi akan langsung dikembalikan ke daerahnya.

“Kalau mereka nggak suka ya kita suruh kembali,” paparnya.

Menurut Murad, untuk masyarakat Maluku yang baru datang dari daerah terpapar Covid-19 tetap menjalani isolasi diri sendiri di rumahnya masing-masing.

“Yang datang asli orang Maluku, tetap kita isolasi di rumahnya,” ungkapnya.

Murad mengimbau agar disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak atau prosedur social distancing measure.

“Ini sangat penting dan paling penting kita jangan lagi berdekatan, kita jaga diri, ini juga perlu disiplin dari diri kita sendiri. Kalau ini kita tidak disiplin, berarti kita selesai,”pungkasnya.

Pos terkait