Satgas Penanganan Corona Virus Tual Periksa 682 Penumpang KM Tidar

  • Whatsapp
Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Wali Kota Tual memantau pemeriksaan suhu badan pada Penumpang KM Tidar, Selasa (24/03)
Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Wali Kota Tual memantau pemeriksaan suhu badan pada Penumpang KM Tidar, Selasa (24/03)

Tual Malukupost.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Wali Kota Taul Usman Tamnge, memantau pemeriksaan pada penumpang kapal motor (KM) Tidar bersama Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Virus Corona, Selasa (24/03) di Pelabuhan Yosudarso Tual.

Ketua Satgas Penanganan Virus Corona, Kota Tual, Azis Reliubun mengatakan kegiatan pemeriksaan yang dilakukan tersebut guna mengantisipasi dan mencegah masuknya virus Corona pada wilayah tersebut.

Ketua Satgas Percepatan dan Penanggulangan Virus Corona Kota Tual, Azis Reliubun
Ketua Satgas Percepatan dan Penanggulangan Virus Corona Kota Tual, Azis Reliubun

“Hal ini perlu dilakukan guna pencegahan maupun penanggulangan dan pemeriksaan tersebut sudah dilakukan sesuai dengan prosedur,“ ujarnya.

Reliubun katakan, tim dalam melakukan pemeriksaan mobilisasi masuknya masyarakat dari luar daerah pada KM Tidar diperiksa sebanyak 682 orang untuk kategori penumpang dewasa sebanyak 638 orang dan kategori bayi sebanyak 44 orang.

“Pemeriksaan difokuskan untuk suhu badan ke 682 penumpang yang turun di pelabuhan yos sudarso tual,” tandasnya.

Reliubun menambahkan dari total penumpang tersebut ada 12 orang penumpang yang ditemukan memiliki suhu badan berkisar 37, 2 derajat celsius sedangkan untuk suhu badan Normal pada bayi dan anak-anak, diantara 36, 6 derajat celsius.

“Dari hasil pemeriksaan suhu badan pada penumpang KM Tidar, masih normal karena suhu badan normal orang dewasa akan berkisar 36, 5 hingga 37, 2 derajat Celsius sedangkan untuk bayi dan anak-anak, ada di antara 36, 6 sampai 38 derajat Celsius ini masih Normal,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pemeriksaan penumpang telah dilakukan beberapa kali bukan hanya pada penumpang dari luar daerah tapi juga pada penumpang antar pulau di Kota Tual, dan kegiatan ini akan terus dilakukan.

Pos terkait