Pasien 01 Covid-19 Di Maluku Dinyatakan Sembuh

bebas corona

Hasil Uji Sampel Pasien 01 Covid-19 Negatif

Ambon, Malukupost.com – Provinsi Maluku akhirnya dinyatakan bebas dari Virus Corona (Covid-19), hal itu karena warga Bekasi yang sebelumnya dinyatakan positif covid-1, namun setelah uji spesimen kembali dari Badan Pengembangan dan Penelitian Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan di jakarta dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Iya memang benar, hasilnya negatif,” ujar kepala dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh saat dikonfirmasi di Ambon, Rabu (1/4).

Pontoh katakan, dari hasil uji spesimen tidak hanya Warga bekasi, tetapi bersamaan 14 kerabatnya yang sementara ini dikarantina di Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku, juga dinyatakan negatif.

“Begitu juga dengan 3 Pasian Dalam Pemantauan (PDP) yang sementara menjalani isolasi di RSUD dr. M. Haulussy, Ambon, serta 1 pegawai cleaning service Hotel Amaris yang memiki kontak erat dengan warga bekasi, Sehingga total yang dinyatakan negatif 18 orang,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, dari release Litbangkes senin 30 Maret, yang diumumkan Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona (Covid) Provinsi Maluku, 31 spesimen tenaga kesehatan (Nakes) di Maluku, terdiri dari 30 tenaga kesehatan RSUD. dr. M. Haulussy dan 1 Nakes BLK Provinsk Maluku semuanya negatif.

Pos terkait