GTTP Covid-19 Malra, Sosialisasi New Normal Di Kecamatan Kei Kecil

  • Whatsapp
Bupati Malra, Drs. Hi. M. Thaher Hanubun selaku Ketua GTPP Covid-19 Malra, didampingi Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario C. Noya (Wakil Ketua I), Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael S.IK,MH (Wakil Ketua II), dan Camat Kei Kecil Corneles Rettob, SE, saat Sosialisasi Situasi Normal Kembali (New Normal) di Wilayah Kecamatan Kei Kecil. Langgur, Sabtu (30/5/2020)

Langgur, Malukupost.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Maluku  Tenggara (GTPP Covid-19 Malra), mengelar Sosialisasi Situasi Normal Kembali (New Normal).

Sosialisasi tersebut dengan sasaran para kepala ohoi (desa), penjabat kepal ohoi, Badan Saniri Ohoi (BSO) dalam wilayah Kecamatan Kei Kecil, yang dipusatkan di aula Kantor Bupati, Sabtu (30/5/2020).

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun yang juga selaku Ketua GTTP Covid-19 setempat menjelaskan, sosialisasi terkait protokol kesehatan dalam menghadapi situasi New Normal tersebut sangat penting.

“Perlu diketahui bahwa sosilisasi tentang protokol kesehatan itu sangat penting, mengingat akan diterapkannya kebijakan New Normal dalam waktu dekat sebagaimana anjuran dan kebijakan pemerintah pusat seperti yang disampaikan Presiden Jokowi,” katanya.

Diungkapkan Bupati Hanubun, masyarakat akan diperhadapakan dengan cara hidup yang baru.

“Kita semua nanti akan diperhadapkan dengan cara hidup baru. Meskipun seluruh aktivitas kita akan kembali normal, namun semua itu harus berpedoman pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejak badan kesehatan dunia (WHO) menetapkan Corona sebagai pandemi, Pemkab Malra melalui Tim GTPP Covid-19 telah melaksanakan sejumlah upaya-upaya pencegahan.

Upaya dimaksud yakni sosialisasi, edukasi, pembagian masker, penyemprotan disinfektan, doa bersama hingga ritual adat dari tokoh-tokoh agama dan adat.

Semua kegiatan tersebut dilakukan di seluruh ohoi-ohoi di Malra sebagai bagian dari tangungjawab Pemda.

“Semuanya kami lakukan dari pagi hingga malam untuk memastikan bahwa 127.000 warga Malra tidak terjangkit wabah corona ini,” tandasnya.

Untuk itu, menghadapi situasi New Normal nanti, Bupati Hanubun meminta warga masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, serta selalu jaga jarak dan hindari kerumunan.

Menurutnya, semuanya itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di bumi Larvul Ngabal.

“Mari kita bekerjasama bahu membahu antara Pemda, DPRD, TNI, Polri, para camat, kepala ohoi, BSO dan semua komponen anak bangsa di Nuhu Evav ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona” pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut yakni Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Mario C. Noya (Wakil Ketua I), Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael S.IK,MH (Wakil Ketua II), dan Camat Kei Kecil Corneles Rettob, SE.

Pos terkait