Update Covid-19 Di Maluku : Terkonfirmasi Positif 116 Kasus

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Maluku, Murad Ismail (tengah), Kepala Biro Humas dan Protokoler, Melky Lohy (kanan)

MalukuPost.com, Ambon – Ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Corona Virus Disiase 19 (Covid-19) Provinsi Maluku, Murad Ismail menyatakan kasus terkonfirmasi positif telah mencapai 116 Kasus.

“Kasus semakin meningkat, tanggal 18 Mei sampai pukul 12 siang ada 109 kasus. Tadi (sore) ada penambahan 7 kasus positif. Jadi sudah ada 116 kasus,”ujarnya di Ambon, Senin (18/05).

Ditempat yang sama, ketua pelaksana harian Covid-19 Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan sesuai update baru penambahan 2 kasus dari sebelumnya 107 menjadi 109 kasus.

“Untuk penambahan 7 kasus yang diungkapkan Pak Gubernur, baru akan di update besok (Selasa) langsung dengan penomoran kasus. Jadi untuk hari ini baru 109 kasus. Besok, selasa baru di update data lagi menjadi 116 kasus,”bebernya.

Dijelaskan kasrul, mengenai 2 penambahan kasus merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara namun dirinya belum mengetahui apakah itu merupakan pelaku perjalanan atau warga Ambon dan merupakan warga sipil atau anggota Polri, ia tidak mengetahunya.

“Pokoknya besok kalau sudah dapat penomoran kasus untuk dua tambahan ini baru bisa diketahui secara detail,”ucapnya.

Kasrul mengakui, baru mendapat hasil BTKL-PP Klas II Ambon untuk diberikan ke pihak RS Bhayangkara.

“Nanti setelah besok (besok) dapat nomornya, baru kita tahu,”tandasnya.

Pos terkait