Update Covid-19 Di Maluku : Terkonfirmasi Positif 118 Kasus, 1 Meninggal

  • Whatsapp
Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Maluku, Melky Lohy menyampaikan update kasus covid-19 di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (19/5)

MalukuPost.com, Ambon – Update Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Maluku totalnya mencapai 118 kasus yang terkonfirmasi, yang dirawat 90 orang, sembuh 21 orang, meninggal 7 orang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Melky Lohy menyatakan penambahan sembilan kasus positif berasal Kota Ambon yakni delapan positif dan 1 meninggal.

“9 kasus tambahan kasus ini sesuai hasil Swab PCR BTKL-PP Klas II Ambon,” ujarnya di Ambon, Selasa (19/5).

Dijelaskan Lohy, delapan pasien terkonfirmasi yakni NW (60) perempuan, N (23) perempuan, KUD (14) perempuan, AT (40) laki-laki, CJ (23) laki-laki, WFP (60) laki-laki, A (16) laki-laki, dan SF (19) perempuan. Yang meninggal yaitu RW (61) perempuan.

“9 kasus ini semua dari Ambon yang ada di LPMP, untuk kodefikasi (penomoran) dari 9 orang tambahan ini, belum bisa dicantumkan, dikarenakan data kodefikasi masih disiapkan oleh BTKL-PP Klas II Ambon,” ungkapnya.

Diakui Lohy, 1 dari 9 tambahan kasus merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial RW perempuan (61) yang meninggal di RS GPM, pukul 15.30, Minggu 17 Mei. Kemudian almarhum dimakamkan malam hari menggunakan protap Covid-19.

“Pada saat masuk di RS GPM, almarhum Rapid Test reaktif sebelum meninggal, dan dari hasil Swab PCR juga positif. Sehingga demikian, dari sebelumnya 6 kasus meninggal, kini menjadi 7 kasus,”bebernya.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon, telah mengambil langkah untuk mentracking orang-orang yang selama ini melakukan kontak erat dengan almarhum.

Lohy menambahkan, untuk data ODP hari sebanyak 50 orang dengan perincian Kota Ambon 49 orang, kabupaten SBT 1 orang.

“PDP hari ini sebanyak 32 orang dengan rincian Kota Ambon 26 orang, Kabupaten Maluku Tengah 4 orang, Kabupaten Buru Selatan 1 orang, dan kabupaten Buru 1 orang,”pungkasnya.

Pos terkait