Gubernur Maluku Himbau Masyarakat Jangan Lengah Hadapi Hoaks Covid-19

  • Whatsapp

Ambon, MalukuPost.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan terpancing dengan isu-isu maupun informasi hoaks bahwavirus corona merupakan konspirasi senjata biologis, bahkan beredar bahwa virus tersebut tidak pernah ada, hal itu membuat tatanan hidup masyarakat menjadi lengah.

“Terkait masalah hoaks covid-19 yang berkembang, saya himbau kepada masyarakat jangan sampai membuat kita lengah, virus ini sangat berbahaya,” tandasnya di Ambon, Rabu (03/06).

Gubernur Murad mengimbau, kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, TNI/Polri serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“100 tahun lalu di Spanyol pernah ada virus semacam ini, karena menganggap pendemi virus semacam ini sudah selesai, dibuat new normal, kemudian pesta pora ternyata ada gelombang virus kembali, sehingga meninggal jutaan orang,”katanya.

“Menjelang penerapan new Normal, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya selalu mengatakan pada prinsipnya kita sudah terpapar Covid-19, namun imun kita kuat sehingga kita masih tetap sehat sampai saat ini, tapi kasihan setelah kembali ke rumah, keluarga kita yang imun tidak kuat, apalagi orang tua kita yang sudah diatas 60 tahun beresiko. Karena selama ini orang meninggal akibat Covid-19 merupakan orang dewasa, dan orang tua. Olehnya itu, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”katanya menambahkan.

Gubernur Murad menambahkan, Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari Pemda, TNI/Polri, tokoh agama, tim medis dan relawan sampai di tingkat desa sudah bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melakukan penanganan pencegahan Covid-19.

Pos terkait