Gubernur Maluku: Jangan Terlalu Cengeng Juga Wali Kota

  • Whatsapp
Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail

Ambon, MalukuPost.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy agar jangan terlalu cengeng dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Murad menandaskan, pemerintah Provinsi Maluku dan Gugus Tugas selama ini terus membantu pemerintah kabupaten/ kota, terkhususya kota Ambon dalam penanganan pencegahan Covid-19, baik itu APD untuk tim medis, bahkan Rumah Sakit (RS) untuk merawat pasien.

“Karena wali Kota Ambon tidak punya Rumah Sakit, akhirnya kita bantu, tapi jangan terlalu cengeng juga Walikota, semua-semua harus kita,” ungkapnya.

Menurut Murad, masing-masing daerah kabupaten/ kota sudah mempunyai APBD yang diperuntukan untuk penanganan pencegahan Covid-19, bahkan APBD-nya lebih besar dari Provinsi.

“Walaupun demikian, Kita tetap akan memberikan bantuan sesai APBD yag ada, tapi tidak semua harus diserahkan ke provinsi,”tegasnya.

Murad menambahkan, Pemda dan Gugus Tugas Maluku merupakan payung untuk seluruh kabupaten/ kota penanganan pencegahan Covid-19, namun terkait pelaksanaan menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten/kota.

“Kalau ada apa-apa jangan serang kita, dan gugus tugas provinsi adalah payung. Yang menangani itu bupati/ Wali kota. terus juga masyarakat sedikit-sedikit serang kita, serang juga Wali kota,”pungkasnya.

Pos terkait