Ohoiyuf: Kasus Covid-19 di Kota Tual Masih Tetap Nihil

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Muchsin Ohoyuf menyatakan, hingga (15/6) perkembangan penyebaran Covid-19 di daerah itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP) masih tetap Nihil.

“Walaupun saat ini di daerah ini, untuk status ODP dan PDP Nihil namun tim terus melakukan upaya pemutusan dan penyebaran Virus Corona tersebut, terutama pada anak buah kapal (ABK) Kontainer yang datang dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pelabuhan,“ ujarnya di Tual, Senin (15/6).

Ohoiyuf katakan, setelah tim Gustu Covid-19 menerima laporan dari Syahbandar terkait keberadaan Kapal yang tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual, maka tim medis langsung ke Lokasi untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh ABK.

“Alhamdulillah, setiap pemeriksaan yang dilakukan selalu berjalan dengan lancar dan hasilnya baik. Bahkan setelah pemeriksaan tim selalu mengarahkan ABK untuk kembali ke Kapal dan tidak diizinkan keluar dari daerah pelabuhan,“ ungkapnya.

Ohoiyuf menambahkan, tim Covid-19 Kota Tual selalu melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak yakni syahbandar maupun pihak TNI/Polri serta berbagai unsur dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus tersebut,.

“Selalu ada koordinasi maupun kerja sama antara Pemerintah Kota Tual, dan TNI/Polri, juga unsur lainnya serta adanya kekompakan, ini penting dalam melakukan pencegahan Virus Corona di daerah ini,“ tandasnya.

Ohoiyuf mengimbau, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona walaupun untuk saat ini status ODP dan PDP masih nihil di Kota Tual.

“Kewaspadaan itu perlu dijaga, tidak boleh lengah dalam menghadapi teror Virus Corona ini, kiranya masyarakat selalu menggunakan masker saat bepergian dan menjaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan lupa untuk mencuci tangan serta tetap berdoa agar daerah ini dijauhkan dari ancaman Virus Covid-19,“ pungkasnya.

Pos terkait