Kota Tual Bertambah Lima, Total Tujuh Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

Tual, MalukuPost.com – Kepala DInas Kesehatan Kota Tual, Betty Zubaidah menyatakan 5 warga setempat terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

“Lima pasien baru itu ditemukanberdasarkan hasil tracking dari pasien 01 dan pasien 02,” ujarnya di Tual, Senin (6/7).

Posisi kedua dari Kiri, dr. Betty Zubaidah Saat memberikan Keterangan Pers Di Aula Kantor Wali Kota Tual, Senin (6/7/2020)

Dijelaskan Betty, kelima pasien tersebut dinyatakan reaktif setelah dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) dari hasil tersebut dilanjutkan tes dengan metode PCR Swab dan dikirim ke Ambon.

“Hasilnya memang benar positif,” tandasnya.

Diungkapkan Betty, kelima warga yang terkonfirmasi Positif covid -19 yaitu, HSB Laki-laki (45), FNR Laki-laki (42), AW Perempuan (47), RDR perempuan (37), dan NHR perempuan (45).

“Kelima warga tersebut adalah merupakan pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), kondisi mereka baik-baik saja tidak ada gejala apapun,“ bebernya.

Betty katakan, kelima warga tersebut akan diisolasi di Hotel Anugerah Tual sambil menunggu renovasi ruangan isolasi pada Rumah Sakit Maren Tual.

“Dengan adanya penambahan lima warga yang terkonfirmasi positif, kini Kota Tual sudah 7 pasien yang terkonfirmasi Covid-19,” katanya.

“Untuk pasien 01 dan 02, berdasarkan hasil pemeriksaan ke-2, masih terkonfirmasi Positif, dan hingga kini masih diisolasi pada Rumah Sakit Maren Tual,” katanya lagi.

Betty mengimbau, masyarakat agar tidak resah dan tak perlu takut dengan penambahan kelima warga yang terkonfirmasi positive covid -19, tetap tenang dan mengikuti protap kesehatan.

“Masyarakat jangan panik, tetap ikuti protap kesehatan yang telah dianjurkan, jangan lupa menggunakan masker saat bepergian dan selalu mencuci tangan serta hindari kerumunan, dan selalu berdoa agar kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,“ pungkasnya.

Pos terkait