Update Covid-19 Kota Tual : Bertambah Delapan Warga Terkonfirmasi Positif, Satu Pasien Sembuh

  • Whatsapp
Jubir Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf

Tual Malukupost.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Muchsin Ohoiyuf menyatakan terjadi penambahan jumlah warga terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tual sebanyak 8 orang.

“Sesuai hasil pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di BTKL-PP Kelas II Ambon berdasarkan Surat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku, No : 443.32/3029/dinkesprov menyatakan total Covid-19 Kota Tual, bertambah 8 orang yang telah terkonfirmasi positif,” ujarnya di Tual, Selasa (13/7).

Dijelaskan Ohoyuf katakan, sebanyak 18 sampel yang dikirim hasilnya sebanyak 8 orang dinyatakan positif sementara 10 sampel masih diperiksa di BTKL-PP Kelas II Ambon sehingga total di kota Tual sebanyak 14 orang.

“Delapan orang tersebut berinisial “MS” Perempuan (31), “EA” Perempuan (23), “ND” Perempuan (46), “ML” Laki-laki (52), “EFM” Perempuan (44), “RBI” Laki-laki (44), “DR” Laki-laki (45), “AHL” Perempuan (31), “AK” Laki-laki (63),” ungkapnya.

Ohoiyuf menambahkan, salah satu berita gembira yakni pasien 02 dinyatakan sembuh. selain itu gustu kota tual akan terus bekerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Tual.

“Kedelapan orang warga kota tual tersebut 7 orang akan dirawat di Hotel Anugerah dan 1 pasien akan dirawat di Rumah Sakit Maren Tual, menggantikan pasien 02 yang kini sudah sembuh dan akan kembali kepada keluarga,“ pungkasnya.

Pos terkait