Jabatan Bupati Tiga Kabupaten Di Maluku Bakal Diisi Pjs

  • Whatsapp
Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang
Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang

Pemprov Maluku Usul Sembilan Nama Ke Mendagri

Ambon, MalukuPost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku secara resmi sudah mengusulkan 9 nama pejabat tinggi pratama (eselon II) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk nantinya ditetapkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) guna mengisi kekosongan tiga jabatan Kepala Daerah yang kosong, dikarenakan ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyatakan, tiga jabatan kepala daerah tersebut masing-masing untuk Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Kabupaten Kepulauan Aru, mines Buru Selatan, tanpa petahana setelah Tagop Sudarsono Solisa memimpin Bursel dua periode.

“Sudah kami kirim 9 nama, karena telegram Mendagri batas waktunya hari ini. Jadi satu daerah tiga nama,”ujarnya di Ambon, Selasa (08/09).

Kasrul katakan, dari sembilan nama itu, akan ditetapkan tiga nama untuk mengisi jabatan kepala daerah. Namun dirinya tidak mau menyebutkannya, karena Gubernur belum ada arahan dari Gubernur.

“Yang penting kita sudah usul, semua pejabat yang diusulkan semua dari provinsi sesuai edaran Mendagri,”pungkasnya.

Pos terkait