Brimob Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Pedagang Pasar Jargaria – Dobo

  • Whatsapp
Brimob Polda Maluku

Dobo MalukuPost.com – Sejumlah personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan pedagang pasar di Pasar Jargaria Kota Dobo Kabupaten Kep Aru, Selasa (27/10/2020).

Komandan Kompi (danki) Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Iptu Hidayat menyatakan, kegiatan itu merupakan bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Tim Patroli Kompi 2 Batalyon C Pelopor meningkatkan patroli sekaligus berusaha mengupayakan menyambangi tempat-tempat keramaian yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan, sekaligus melakukan percakapan dialogis dengan pedagang pasar sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” ujarnya.

Menurut Hidayat, himbauan akan kewaspadaan terhadap tindakan di lingkungan masyarakat saat berbelanja di pasar sangat penting dilakukan oleh pihak kepolisian demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kejahatan.

“Kami rutin melakukan Patroli ke pasar yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu waspada saat berbelanja di pasar,” ungkapnya.

Hidayat juga menghimbau para pedagang maupun pengunjung pasar Jargaria Kota Dobo agar terapkan protokol kesehatan yang ketat yakni selalu gunakan masker dan menjaga jarak agar tidak ada klater penyeberan covid-19 baru di kabupaten kepulauan Aru.

”Patroli dialogis ini sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah, tidak lupa juga untuk menyampaikan apa saja yang perlu dilakukan setelah pemerintah menetapkan Adaptasi Kebiasaan baru,”pungkasnya.

Pos terkait