Gubernur Maluku Gelar Kunker Di Kabupaten Maluku Tenggara

Kunker Gubernur Maluku

Langgur, MalukuPost.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, mantan Dankor Brimob tersebut tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Ibra-Langgur, Senin (26/10/2020), dan dijemput oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun.

Penjemputan orang nomor satu di negeri raja-raja bersama rombongan tersebut ditandai pula dengan upacara ritual (adat Kei) adat melalui proses rinin.

Proses rinin itu berupa doa adat yang disampaikan oleh tetua adat setempat sebagai tradisi adat Kei saat penjemputan tamu yang datang berkunjung di tanah Kei.

Selain proses rinin, dilakukan pula pemasangan gelang adat (emas adat Kei) dan tarian adat Kei kepada Gubernur dan rombongan.

Usai proses ritual adat tersebut, Gubernur Maluku bersama rombongan selanjutnya menuju Grand Vilia Hotel sebagai tempat menginap selama melaksanakan kunker di daerah ini.

Untuk diketahui, dalam penjemputan tersebut, Bupati Hanubun didampingi para Asisten, Staf Ahli dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malra.

Sesuai jadwal kunker yang diterima Malukupost.com dari Biro Humas Setda Provinsi Maluku, Gubernur Murad Ismail dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Dialog Mangente Negeri tentang Percepatan Penurunan Stunting, sekaligus Pencanangan Kabupaten Layak Anak, yang akan digelar di aula Kantor Bupati Malra, Senin (26/10) malam.

Selain itu, dalam kegiatan Kunker tersebut, Gubernur Maluku juga dijadwalkan mengikuti kegiatan Kirab Merah Putih dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2020 di wilayah Kei Besar.

Pos terkait