Kemenpora Salurkan APD Bagi Atlet Di Maluku

  • Whatsapp
bantuan kemenpora
Wakil Gubernur Menyerahkan Bantuan Kemepora kepada Para Atlet melalui KONI Maluku

Wagub: Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

Ambon, MalukuPost.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi atlet, pelatih dan tenaga olahragawan di Maluku melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan diserahkan langsung Wakil Gubernur (Wagub), Barnabas Orno, di kantor Gubernur, jumat (16/10).

Wakil Gubernur Barnabas Orno, dalam sambutannya berpesan kepada olahragawan baik itu atlet, pelatih maupun tenaga keolahragaan di Maluku agar tetap mengedepankan protokol kesehatan baik dalam pelatihan, persiapan mengikuti kompetisi hingga saat kompetisi berlangsung.

“Kepada Ketua KONI Maluku, saya harapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih dan para atlet baik dalam kompetisi, pelatihan maupun persiapan khusus untuk mengikuti PON Papua dengan harapan saat kompetisi nanti dapat meraih prestasi yang maksimal,”pintanya.

Orno juga menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan, sehingga penyebaran covid di Maluku bisa ditekan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dengan displin. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 agar kembali hidup normal sehingga pembangunan semua sektor bisa berjalan kembali termasuk bidang keolahragawan,”ajaknya.

Orno meminta, menjelang PON yang ditunda di tahun 2021 untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin meskipun saat tengah dilanda pandemi covid-19.

“Saya memberikan dukungan penuh bagi Tim PON Maluku, selamat berlatih untuk meraih prestasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kembalikan sejarah kejayaan Maluku dalam arena olahraga,”pungkasnya.

Pos terkait