Kunjungi Masyarakat Mdonahyera, Orno Ijin ke Tokoh-tokoh Adat

  • Whatsapp
Desianus Orno

Tiakur, MalukuPost.com – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Maluku Barat Daya (MBD), Desianus Orno yang merupakan pasangan dari calon Bupati Nikolas Kilikily dengan jargon KALWEDO bernomor urut satu kunjungi masyarakat Mdonahyera, Jumat (9/10) kemarin bersama sejumlah tim.

Berdasarkan pantauan media ini, Cawabup Desianus Orno bersama rombongan tiba di pulau Sermatang, Kecamatan Mdonahyera, Desa Mahaleta dan disambut oleh puluhan masyarakat dan kemudian dihentar ke mata rumah Turehi/warehi dan dilanjutkan ke mata rumah rumkoda di Desa Rumdara kemudian desa Rumkisar dan dilanjutkan ke Awuliohar.

Kampanye dialogis yang dilakukan Cawabup Desianus Orno tidak dilakukan secara terbuka, namun berlangsung secara intens bersama tokoh-tokoh adat. Dalam pertemuan tersebut, Orno menyampaikan kepastian dirinya bertarung dalam perhelatan politik pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020. Dimana sebelumnya ada berbagai informasi terkait kotak kosong melawan petahana.

“Karena itu, untuk meyakinkan masyarakat terkait perjuangannya kedepan. saya mendatangi tua-tua adat guna meminta dukungan baik moral maupun dukungan suara,” ungkap Orno.

Menyikapinya seluruh tokoh adat yang berada di kecamatan Mdonahyera menyambut baik kedatangan Orno. Bagi mereka sebagai anak adat tentu kehadiran Orno memberikan warna tersendiri, dimana mereka merasa begitu dihargai.

Tokoh-tokoh adat masyarakat menyampaikan dukungan dan harapan bagi pasangan nomor urut satu yakni Nikolas Kilikily dan Desianus Orno, terkhususnya mengembangkan potensi pertanian yakni komoditi jagung yang menjadi sumber pendapatan ekonomi.

Agar perekonomian rakyat dapat ditingkatkan, begitu juga dengan persoalan kesehatan dan pendidikan yang hingga kini belum dirasakan dengan baik oleh rakyat.

Pos terkait