Toko Bintang Jaya (TBJ) Langgur, Intens Menyalurkan Bantuan Sembako Kepada KPM

  • Whatsapp
Aktifitas penyaluran Bansos Sembako kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dilakukan oleh Toko Bintang Jaya (TBJ) Langgur selaku Agen Resmi Dinsos Malra. Penyaluran bansos sembako tersebut disaksikan dan diawasi langsung oleh Pendamping dari Dinsos setempat.

Langgur, Malukupost.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) bekerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Langgur telah menyediakan beberapa toko atau kios sebagai agen resmi tempat penyaluran bantuan sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu toko yang dipercayakan dalam penyaluran bantuan sembako tersebut yakni Toko Bintang Jaya (TBJ) yang berlokasi di Langgur (tepatnya arah menuju kampus STIA Langgur).

Kepada media ini di Langgur, Kamis (15/10), pemilik TBJ Langgur, Wilem Boby Retanubun menjelaskan, sebagai salah satu agen (tempat) resmi dari Dinsos Malra, pihaknya secara intens dan profesional melakukan penyaluran bantuan dimaksud.

“Sebagai agen resmi dari Dinsos Malra, kami tetap melakukan pelayan terbaik bagi para KPM untuk memperoleh hak-haknya. Selain itu, kami juga tetap berkoordinasi dengan pendamping maupun pihak Dinsos setempat,” ujarnya.

Pemilik Toko/Agen TBJ Langgur (Wilem Boby Retanubun
bersama isterinya Maria Donna Santoso).

Bantuan sembako yangt disediakan untuk masing-masing KPM tersebut harus sesuai ketentuan dari Dinsos Malra yakni Beras Kualitas Premium (ukuran 5 kg) 2 karung , Telur 1 rak dan juga Ayam.

“KPM juga minta ayam, tapi tidak terlalu banyak, namun kami tetap menyiapkan persediaannya,” imbuhnya.

Bobby mengatakan, kebutuhan akan ayam itu tergantung permintaan para KPM.

“Misalnya jika KPM meminta paket beras dan ayam, maka akan ditambah dengan telur enceran 4-6 butir. Dan kalau KPM meminta paket beras dan telur maka kami memberikan beras kualitas premium dan telur 1 rak (plus 6 butir telur). Intinya disini adalah kami memberikan pelayanan dan para KPM ini merasa puas,” bebernya.

Dijelaskannya, para KPM yang memilih agen TBJ Langgur sebagai tempat mengambil bansos sembako tersebut berasal dari wilayah kei kecil (sebagian dari ohoi-ohoi di kecamatan kei kecil, kei kecil timur, kei kecil timur selatan dan kecamatan kei kecil barat) maupun dari wilayah kei besar.

Selain itu, pihak TBJ Langgur dalam penyaluran bantuan sembako kepada KPM tersebut tetap mengacu pada ketentuan dan disaksikan langsung oleh pendamping, agar validasi data yang dimiliki oleh pendamping tentang proses tersebut lengkap dan jelas sehingga bisa tertanggungjawab.

“Minggu lalu, tim dari Provinsi melakukan kunjungan kerja (kunker) di agen-agen resmi Dinas Sosial Malra termasuk disini, karena TBJ punya keterkaitan hubungan kerja dengan Dinas Sosial Malra,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunker itu pula, tim dari provinsi tersebut melakukan tanya-jawab serta pengambilan dokumentasi (foto) TBJ Langgur sebagai salah satu agen resmi dari Dinsos Malra untuk kebutuhan pelaporan mereka (Tim dari Provinsi) ke Kementerian.

Pos terkait