72 Kelompok Dasawisma Di Ohoi Langgur Terima SK Kepengurusan

  • Whatsapp
Penyerahan SK kepada 72 Kelompok Dasawisma di Ohoi (desa) Langgur, oleh Ketua TP PKK Juliana Gabriela Dumatubun, Jumat (20/11).

Langgur, MalukuPost.com – Sebanyak 72 Kelompok Dasawisma di Ohoi (desa) Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), menerima Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ohoi setempat.

Penyerahan SK dengan Nomor 01/SKEP/PKK/OL/VIII/2020 tertanggal 27 Agustus 2020 yang diterima oleh masing-masing ketua kelompok dasawisma tersebut, dilakukan oleh Ketua TP-PKK ohoi Langgur, Juliana Gabriela Dumatubun, dan dipusatkan di balai ohoi setempat, Jumat (20/11).

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (pakai masker dan jaga jarak), pelaksanaan kegiatan dimaksud berjalan tertib dan lancar.

Ke-72 kelompok tersebut diantaranya Dasawisma Vinca, Mawar, Plumeria Pudika, Kemangi, Kamboja, Kembang Sepatu, Aglonema, Kembang Tulip, Lida Mertua, Bunga Lily, Kemangi 2, Sereh, Asoka, Teratai, Musa Paradisiaca, Alpukat, Seledri, Delima, Rose, Ubi Jalar.

Selanjutnya, dasawisma Bambu Kuning, Mawar, Anggrek, Belimbing, Mawar, Aster, Mangga, Mawar, Baresan, Pisang, Bougenvill, Miyana, Krokot, Hidroponik, Lavender, Kamboja 1, Matahari, Jambu Biji, Bawang Merah, Pandan, Adora, Teratai 1, Teratai 2, Piegen, Bintang Timur, Mawar, Ravioles, Cendana, Kamboja.

Dumatubun berharap, masing-masing pengurus kelompok dasawisma harus menjaga dan mengaplikasikan 10 Program Pokok PKK terutama di bidang penataan rumah dan halaman

“Jadi masing-masing anggota Dasawisma itu dia harus dapat menata rumah dan halamannya (depan maupun samping), sehingga lingkungan yang didalamnya ada kelompok Dasawisma akan kelihatan indah, asri dan menyenangkan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Malra, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kecamatan Kei Kecil, Camat dan Sekretaris Kecamatan Kei Kecil, Pejabat Kepala Ohoi Langgur, rohaniwan (Pastor), serta pengurus TP-PKK Ohoi Langgur.

Untuk diketahui, jumlah keseluruhan dasawisma yang ada di ohoi Langgur sebanyak 153 kelompok, dan yang telah terbentuk kepengurusannya berjumlah 71 kelompok (tercatat sebagai peserta lomba Dasawisma).

Pos terkait