Pertamina Perluas Outlet LPG NPSO Ke Pelosok Papua

  • Whatsapp
outlet LPG

Jayapura, MalukuPost.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua berkomitmen tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam penyediaan energi di seluruh Wilayah Indonesia Timur.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII, Edi Mangun di Jayapura, Senin (16/11), menyatakan Pertamina menghadirkan Outlet LPG NPSO di wilayah Pegunungan dan Pedalaman Papua karena kebutuhan masyarakat akan bahan bakar dalam kehidupan sehari-hari serta jangkauan masyarakat dalam memperoleh bahan bakar rumah tangga dalam keseharian.

“Kini telah tersedia Outlet Resmi Pertama LPG NPSO di Provinsi Papua yang antara lain tersebar pada Pegunungan Tengah, Distrik Wamena, dan Kabupaten Jayawijaya. LPG NPSO yang tersedia adalah Elpiji 12 kg dan Bright Gas 5,5 kg yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar rumah tangga pada wilayah pegunungan dan pedalaman Papua,” ujarnya.

Menurut Edi, dengan adanya LPG NPSO diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan para pelaku usaha seperti rumah makan, café, UMKM dan para pelaku usaha lainnya. Bukan hanya lebih cepat dalam memasak saja, namun juga dapat lebih irit dalam penggunaannya.

“Alhamdulillah kini dengan hadirnya LPG NPSO di Wamena, Masyarakat Wamena dan wilayah pegunungan khususnya, dapat memiliki pilihan bahan bakar rumah tangga yang lebih variatif dan berkualitas,” katanya.

“Selanjutnya melalui Distrik Wamena sebagai penghubung utama di wilayah pegunungan tengah, kedepannya juga akan lebih banyak lagi Outlet LPG NPSO yang semakin tersebar di Kabupaten-kabupaten di sekitar Wilayah Kabupaten Jayawijaya,” katanya lagi.

Edi menambahkan, Pertamina berharap dengan adanya Outlet LPG NPSO ini dapat meningkatkan daya guna masyarakat dalam perekonomian serta peningkatan penggunaan energi yang maksimal.

Pos terkait