Warga Lelang Sambut Desianus Orno Dengan Sukacita

  • Whatsapp
Desianus Orno
Calon Wakil Bupati MBD, Desianus Orno, didampingi Ketua Tim Pemenangan Pasangan KALWEDO no urut 01, Anos Yermias disambut warga

Pasangan KALWEDO Prioritaskan Program Kebutuhan dan Kesejahteraan Masyarakat

Mdona Hyera, MalukuPost.com – Calon Wakil Bupati, Desianus Orno yang berpasangan dengan Calon Bupati Nikolas Kilikily yang dikenal dengan jargon KALWEDO dengan nomor urut 1 disambut meriah dan sukacita dari keluarga besar mata rumah Leunupun dan ratusan masyarakat desa Lelang. Kedatangan Orno di Desa Lelang, Minggu (15/11/2020) untuk menyelenggarakan kampanye.

Berdasarkan pantauan media ini, setibanya di pantai lelang bersama tim, Orno kemudian dikalungkan syal dan didoakan dengan menggunakan bahasa daerah oleh Albinus Hiuwruur, salah satu anak dari mata rumah Leunupun yang berada di Desa Lelang.

Calon Wakil Bupati dari Pasangan Nomor urut 01 ini kemudian diantar ratusan masyarakat menuju lokasi kampanye. Dalam kesempatan tersebut , masyarakat Desa lelang menyampaikan berbagai persoalan yang selama ini dihadapi dan terkesan luput dari perhatian Pemerintah.

Josep Reuti salah satu masyarakat di sela-sela penyelenggaran kampanye mengungkapkan saat ini persoalan jalan di Pulau sermatang sangat memprihatinkan, dimana kondisi jalan di pulau sermatang mengalami banyak kerusakan.

“Ada sebagian jalan yang diperbaiki pemerintah, akan tetapi kondisi jalan tersebut kembali mengalami kerusakan,” tandasnya.

Selain itu, Dedi Dores di kesempatan yang sama menyampaikan Honor tenaga pengajar PAUD tidak terbayarkan selama kurang lebih 11 bulan di tahun 2020, juga anggaran bagi pemuda desa sejak dua tahun terakhir nihil.

“Tindakan-tindakan seperti ini sangat melukai hati masyarakat, Selain itu, saat ini masyarakat Desa Lelang juga mengalami kesulitan air bersih dan listrik. sehingga diharapkan jika pasangan KALWEDO terpilih pada Pilkada 09 Desember nanti. Maka diharapkan fungsi kontrol terhadap pemerintah desa dan berbagai persoalan yang terjadi menjadi prioritas,” bebernya.

Menyikapi hal tersebut, calon Wakil Bupati Nomor Urut 01, Desianus Orno mengatakan jika pasangan Nomor urut 01 mendapat kepercayaan masyarakat. Maka kabupaten MBD akan dibangun dengan dasar pemerintahan yang religi dan berbudaya, maju dan mandiri.

“Pasangan Kalwedo tidak menjanjikan program yang tidak dapat direalisasikan. Karena seluruh program baik pembangunan maupun pemberdayaan memilki proses dan regulasi yang mengatur, namun seluruh program yang mengedepankan kebutuhan dan kesejahteraan rakyat akan diprioritaskan,” ungkapnya.

Orno menandaskan, salah satunya adalah dengan mengupayakan BUMD untuk pengembangan potensi-potensi alam khususnya komoditi unggul seperti jagung , rumput laut dan koki serta hasil laut demi meningkatkan ekonomi rakyat.

“Kami berharap pada 09 Desember nanti, masyarakat lebih cerdas untuk menentukan pilihan, jangan melihat pemimpin dari janji-janji politik yang disampaikan selama proses Pilkada berlangsung,” katanya.

“Tetapi memilih pemimpin yang bercita-cita meningkatkan kesejahteraan rakyat demi kemajuan Kabupaten MBD yang lebih baik,” katanya menambahkan.

Pos terkait