Laksanakan Pam Di Gereja, Satlantas Polres Tual Berikan Pelayanan Prima

  • Whatsapp
Kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas oleh personil Satlantas Polres Tual saat pelaksanaan ibadah hari Minggu, (28/2/2021).

Langgur, Malukupost.com – Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu pagi, Satlantas Polres Tual melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja.

Selain pengamanan, personil Satlantas pun melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan gereja-gereja, Minggu (28/2/2021) pagi.

Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan tersebut sebagai bentuk pelayanan bagi warga masyarakat khususnya bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah minggu agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami secara rutin melakukan ini setiap minggu dan pada hari-hari besar lainnya. Bukan hanya di gereja namun semua tempat ibadah yang melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan kami terjunkan anggota untuk membantu memperlancar arus lalu lintas dan juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kasat Lantas Polres Tual, AKP. Sally Lewerissa.

Lewerissa berharap, dengan adanya pengamanan di gereja-gereja yang secara rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Tual, jemaat merasa aman, nyaman dan tenang melaksanakan ibadahnya.

Diketahui, giat pengaturan arus lalu lintas dan penjagaan ibadah hari Minggu oleh personil Satlantas Polres Tual yakni pada ruas jalan R. A. Kartini (depan Gereja Sion Kota Tual), jalan Dihir (depan Gereja GBI Rock Centre Kota Tual), ruas jalan Karel Sadsuitubun (depan Gereja Maranatha Un Kota Tual), jalan A.G. Renuat (depan Gereja St. Fransiskus Xaverius Kota Tual).

Selain itu, kegiatan yang sama juga dilakukan di ruas jalan Jend. Soedirman (depan Gereja Katedral Langgur), jalan Soekarno Hatta (depan Gereja Anugerah Ohoijang) dan pada ruas jalan Jend. Soedirman (depan Gereja St. Yoseph Ohoijang).

Pos terkait